Persatuan Istri Karyawan Diperkenalkan Teknologi PD PAL Jaya

Reporter : Wuri Setyaningsih | Editor : Budhy Tristanto | Rabu, 09 Oktober 2019 15:45 WIB | Dibaca 330 kali
Persatuan Istri Karyawan Diperkenalkan Teknologi PD PAL Jaya (Foto : Wuri Setyaningsih / Beritajakarta.id)

Sebanyak 41 pensiunan, karyawan baru dan istri karyawan Perusahaan Daerah Pengelolaan Air Limbah (PD PAL) Jaya yang tergabung dalam Persatuan Istri Karyawan Karyawati (PIKKA), diajak melihat sejumlah teknologi terbaru yang dimiliki perusahaan.    

"Tujuanya agar para istri lebih mengenal pekerjaan para suami, "

Corporate Secretary PD PAL Jaya, Mala S Ramadhona mengatakan, pihaknya mengundang pengurus dan anggota PIKKA untuk melihat langsung sistem teknologi Moving Bed Biofilm Reactor (MBBR) di Setiabudi, serta teknologi Instalasi Pengolahan Limbah Tinja (IPLT) di Duri Kosambi dan Pulo Gebang.

"Tujuanya agar para istri lebih mengenal pekerjaan para suami, serta menambah pengetahuan mereka terkait instalansi yang dikelola PD PAL Jaya saat ini," ujarnya, Rabu (9/10).

Siti Afdah, salah seorang anggota PIKKA mengatakan, baru pertama kali diundang dalam acara ini dan diperkenalkan alat-alat yang dimiliki PD PAL Jaya, seperti Ultra Filtration yang digunakan untuk memisahkan limbah padat dan limbah cair.

"Ternyata dengan alat itu, limbah yang sudah difilter dapat digunakan untuk pupuk tanaman di IPLT Duri Kosambi," tandasnya.

TOP