Sudin SDA Jaksel Bersihkan Lumpur Sisa Banjir di Rawajati

Reporter : Rezki Apriliya Iskandar | Editor : Andry | Rabu, 09 Oktober 2019 13:47 WIB | Dibaca 259 kali
Sudin SDA Jaksel Bersihkan Lumpur Sisa Banjir di Rawajati (Foto : Rezki Apriliya Iskandar / Beritajakarta.id)

Suku Dinas Sumber Daya Air (Sudin SDA) Jakarta Selatan mengerahkan 20 petugas untuk menangani lumpur dan sampah pasca banjir akibat luapan Kali Ciliwung di Jalan Bina Warga RW 07, Rawajati, Pancoran.

"Saat ini kami masih bantu warga bersihkan lumpur dan sampah, "

"Air luapan Ciliwung mulai masuk ke rumah warga sekitar pukul 03.30 dan berangsur surut pukul 09.00. Saat ini kami masih bantu warga bersihkan lumpur dan sampah," ujar Junjung, Kepala Seksi Pemeliharaan Sudin SDA Jakarta Selatan, Rabu (9/10).

Pantauan beritajakarta.id di lapangan, para petugas Sudin SDA Jakarta Selatan menggunakan peralatan seperti cangkul, pengki, sekop, selang air, ember dan karung untuk membersihkan lumpur dan sampah yang masuk ke rumah warga. 

Sekitar pukul 11.00 sudah terkumpul sekitar 500 karung berisi lumpur dan sampah sisa banjir. Terlihat pula warga menyikat lantai rumahnya yang dimasuki lumpur dan membersihkan barang-barang.

Maryam (50), salah satu warga merasa terbantu dengan kehadiran para petugas Sudin SDA Jakarta Selatan. Kediamannya merupakan satu dari sekian rumah yang terimbas banjir luapan Kali Ciliwung.

"Alhamdulillah petugasnya semua siaga. Mereka bantu saya mengeruk lumpur dari dalam rumah sampai bersih," tandasnya.

TOP