Pembangunan Jembatan Kerang Hijau di Bendungan Melayu Rampung

Reporter : Budhi Firmansyah Surapati | Editor : Budhy Tristanto | Selasa, 08 Oktober 2019 12:05 WIB | Dibaca 421 kali
Pembangunan Jembatan Kerang Hijau di Bendungan Melayu Rampung (Foto : Budhi Firmansyah Surapati / Beritajakarta.id)

Pembangunan Jembatan kerang hijau di atas saluran penghubung (Phb) Bendungan Melayu, yang menghubungkan antara RW 05 Kelurahan Tugu Selatan dan RW 01 Kelurahan Rawa Badak Selatan, yang dikerjakan sejak awal Agustus lalu, kini sudah rampung.

"Keberadaan jembatan mempercantik kawasan. Apalagi di malam hari "

Kepala Seksi Pemeliharaan Jalan dan Jembatan Suku Dinas Bina Marga Jakarta Utara, Ujang Royani mengatakan, jembatan sepanjang 10 meter dengan lebar dua meter itu mengambil tema kerang hijau karena sesuai dengan karakteristik Jakarta Utara sebagai wilayah pesisir.

"Railingnya dibentuk menyerupai bentuk kerang kerang hijau. Saat ini sudah rampung 100 persen dilengkapi pencahayaan lampu sorot," ujarnya, Selasa (8/10).

Dijelaskan Ujang, lampu sorot jenis flood light itu dipasang di enam titik menerangi bagian dalam dan luar jembatan. Masing-masing lampu memiliki daya 50 watt per titik.

Pencahayaan tersebut diharapka bisa membuat warga nyaman saat melintasi jembatan di malam hari. Selain itu, pencahayaan juga menambah estetika jembatan dan diharap menjadi spot interaktif baru bagi warga sekitar.

"Keberadaan jembatan mempercantik kawasan. Apalagi di malam hari," tandasnya.

TOP