4.000 Bibit Mangrove Ditanam di Pulau Tidung Kecil

Reporter : Suparni | Editor : F. Ekodhanto Purba | Senin, 07 Oktober 2019 12:22 WIB | Dibaca 303 kali
4.000 Bibit Mangrove Ditanam di Pulau Tidung Kecil (Foto : Suparni / Beritajakarta.id)

Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 TNI, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Administrasi Kepulauan Seribu bersama Pusat Hidrografi dan Oceanografi TNI Angkatan Laut (Pushidrosal) melakukan penanaman 4.000 bibit mangrove di sisi pantai utara Pulau Tidung Kecil, Kepulauan Seribu Selatan.

"Terima kasih kepada TNI AL, "

Bupati Kepulauan Seribu, Husein Murad di sela-sela kegiatan mengatakan, berharap melalui penanaman bibit mangrove ini dapat menjaga kelestarian alam dan menyelamatkan Pulau Tidung Kecil dari abrasi.

"Terima kasih kepada TNI AL, harapannya kegiatan seperti ini tak hanya dilakukan di Tidung Kecil tetapi juga pulau-pulau lain agar tidak mengalami abrasi," ujar Husein, Senin (7/10).

Sementara itu, Inspektur Pusat Hidrografi dan Oseanografi (Irpushidrosal), Kolonel Laut Syahbudi menambahkan, penanaman bibit mangrove hari ini merupakan rangkaian kegiatan HUT ke-74 TNI dan secara serentak digelar oleh TNI AL di seluruh Indonesia dengan melibatkan para pelajar.

"Untuk penanaman kali ini kita libatkan pelajar SMKN 61 Jakarta sebagai edukasi agar para pelajar ikut serta menjaga kelestarian alam kita," tandasnya.

TOP