Pedagang di Sunda Kelapa Dapat Bantuan Etalase dan Gerobak

Reporter : Wuri Setyaningsih | Editor : Budhy Tristanto | Kamis, 03 Oktober 2019 12:44 WIB | Dibaca 288 kali
Pedagang di Sunda Kelapa Dapat Bantuan Etalase dan Gerobak (Foto : Wuri Setyaningsih / Beritajakarta.id)

Sebanyak 16 pelaku usaha kecil menengah yang berjualan di Jalan  Raya Sunda Kelapa, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (3/10), mendapat bantuan berupa gerobak dan etalase dari Bank DKI. 

" Bank DKI juga memiliki fasilitas kredit Monas 25, Monas 75 dan Monas 500 untuk segmen UMKM,"

Direktur UMKM dan Syariah Bank DKI, Babay Parid Wazdi mengatakan, pihaknya memberikan bantuan gerobak kepada 14 pedagang dan dua pedagang dapat bantuan etalase agar mereka dapat berkembang lebih pesat. 

Selain memberikan bantuan gerobak dan etalase, lanjut Babay, pihaknya juga membantu pinjaman permodalan kepada para pedagang.  

"Bank DKI juga memiliki fasilitas kredit Monas 25, Monas 75 dan Monas 500 untuk segmen UMKM. Untuk transaksi pembayaran yang lebih mudah dan cepat kami juga memiliki aplikasi JakOne Mobile yang dapat dipergunakan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari," ujarnya. 

Dia mengungkapkan, pada 2013, Bank DKI telah memberikan fasilitas 28 gerobak dan renovasi delapan kios kepada Pedagang Kaki Lima (PKL) di kawasan Sunda Kelapa sebagai awal dari upaya penataan.

Wakil Wali Kota Jakarta Pusat, Irwandi, mengapresiasi bantuan dari Bank DKI tersebut, ia pun meminta para pedagang untuk tetap menjaga kebersihan dan keamanan agar pembeli semakin betah. 

"Para pedagang sudah diberikan gerobak baru, jadi saya minta pedagang juga semakin menjaga ketertiban dan kebersihan lokasi. Selain itu ke depan lokasi ini juga akan ditata," ungkapnya. 

Sementara itu, Iing Sairin (46), salah seorang pedagang di kawasan Sunda Kelapa mengaku sangat senang mendapat bantuan gerobak dari Bank DKI.  

"Gerobak lama saya sudah rusak, jadi kalau ada gerobak baru jualan voucher dan isi ulang pulsa saya semakin terlihat," tandasnya. 

TOP