Ini Empat Pulau Permukiman Favorit Tujuan Wisatawan

Reporter : Suparni | Editor : F. Ekodhanto Purba | Senin, 30 September 2019 15:15 WIB | Dibaca 921 kali
Ini Empat Pulau Permukiman Favorit Tujuan Wisatawan (Foto : Suparni / Beritajakarta.id)

Suku Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Sudin Parbud) Kepulauan Seribu mencatat sebanyak 7.131 wisatawan mengunjungi Kepulauan Seribu pada Sabtu (28/9) dan Minggu (29/9) dari sejumlah dermaga. Empat pulau permukiman masih jadi lokasi favorit kunjungan wisatawan untuk menghabiskan libur akhir pekan.

"Rinciannya, wisatawan yang datang pada Sabtu (28/9) berjumlah 5.709 wisatawan dan sebanyak 1.422 wisatawan pada Minggu (29/9), "

Kepala Sudin Parbud Kepulauan Seribu, Cucu Ahmad Kurnia mengatakan, empat pulau permukiman tersebut yakni Pulau Tidung, Pulau Pari, Pulau Harapan, dan Pulau Pramuka.

"Rinciannya, wisatawan yang datang pada Sabtu (28/9) berjumlah 5.709 wisatawan dan sebanyak 1.422 wisatawan pada Minggu (29/9)," ujar Cucu, Senin (30/9).

Menurutnya, dari 7.131 wisatawan tersebut, 340 di antaranya merupakan wisatawan mancanegara yang berlibur ke Pulau Tidung, Pulau Pari dan Pulau Pramuka.

"Harapannya kunjungan ini terus meningkat, tak hanya saat weekend saja tetapi juga saat weekday," katanya.

Sementara itu, Lurah Pulau Tidung, Cecep Suryadi menambahkan, sejak dibangunnya beberapa infrastruktur dan sarana pendukung seperti tempat kuliner dan swafoto di lokasi wisata, kunjungan wisatawan ke Pulau Tidung terus mengalami peningkatan.

"Untuk terus mendukung peningkatan jumlah wisatawan itu, kami terus menggalakkan kebersihan terutama di lokasi wisata," tandasnya.

TOP