Stan Balkot Farm Warnai Acara Semasa di Balai Kota

Reporter : Adriana Megawati | Editor : Andry | Sabtu, 28 September 2019 14:06 WIB | Dibaca 3337 kali
Stan Balkot Farm Warnai Acara Semasa di Balai Kota (Foto : Adriana Megawati / Beritajakarta.id)

Stan Balkot Farm milik Dinas Ketahanan Pangan Kelautan dan Pertanian (KPKP) DKI Jakarta kembali mewarnai acara Semasa yang kali ini dihelat di Balai Kota DKI Jakarta dari 28-29 September 2019 besok.

" Di sini kita membuka stan untuk mengenalkan urban farming"

Bersama dengan puluhan stan lainnya, Stan Balkot Farm hadir mengenalkan sistem pertanian perkotaan (urban farming) di acara berkonsep cultural creative market and tour in historical places of Jakarta ini.

Kepala Seksi Pasca Panen dan Olahan Pertanian Dinas KPKP DKI Jakarta, Eti Rohaeti mengatakan, Stan Balkot Farm sebelumnya juga dipamerkan di acara Semasa yang digelar di Taman Lapangan Banteng beberapa waktu lalu.

"Semasa adalah bazar besar yang berkolaborasi dengan Pemprov DKI. Di sini kita membuka stan untuk mengenalkan urban farming," ujarnya, Sabtu (28/9).

Ia berharap, dengan dibukanya Stan Balkot Farm di acara Semasa, pengunjung tertarik dengan urban faming dan tergerak untuk menerapkannya di rumah atau di lingkungan tempat tinggalnya masing-masing.

"Kita coba mensosialisasikan urban faming bisa dilakukan di mana saja. Selain itu hasilnya juga bisa kita manfaatkan," katanya.

Sementara itu, Riri, Penjaga Stan Balkot Farm menambahkan, di stan ini, pihaknya juga memamerkan berbagai produk olahan hasil dari kegiatan urban farming. Di antaranya seperti minuman kunyit asem, gula asem, beras kencur dan smoothie pakcoy.

"Semua ini hasil olahan urban farming dari empat RPTRA. Masing-masing RPTRA Rustanti, RPTRA Karang Anyar, RPTRA Melati 04 dan RPTRA Ruben Benhil 02," tandasnya.

TOP