Forum BUMD DKI Gelar Workshop Leadership In Urban Regeneration

Reporter : Wuri Setyaningsih | Editor : Budhy Tristanto | Rabu, 25 September 2019 16:04 WIB | Dibaca 643 kali
Forum BUMD DKI Gelar Workshop Leadership In Urban Regeneration (Foto : Wuri Setyaningsih / Beritajakarta.id)

Sebanyak 42 peserta dari 13 BUMD milik Pemprov DKI Jakarta yang tergabung dalam Forum Komunikasi BUMD, menggelar workshop leadership in urban regeneration: the role of BUMD DKI Jakarta.

"Workshop ini juga untuk menyamakan pemahaman, "

Acara yang digelar dari 24 hingga 26 September ini, merupakan kolaborasi antara Badan Pembinaan Badan Usaha Milik Daerah (BPBUMD), Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) dan TGUPP.

Ketua Forum Komunikasi BUMD DKI Jakarta, Arief Nasrudin mengatakan, workshop yang kali pertama dilaksanakan ini dilakukan dalam rangka pengembangan calon-calon leader di BUMD.

"Selain itu, workshop juga untuk menyamakan pemahaman, pengetahuan, gagasan atas city manager gubernur. Jadi, tanggung jawab dan tugas apa pun menjadi gagasan strategis," ujarnya, Kamis (25/9).

Arief menjelaskan, para peserta workshop juga berkesempatan menaiki Kereta Ratangga dari Staisun MRT Lebak Bulus hingga Bunderan HI, serta melakukan kunjungan ke Veledrome Rawamangun dan kantor BUMD lainnya.

"Hasil workshop dan kunjungan ini akan dievaluasi bersama BPBUMD dan BPSDM. Evaluasi juga terkait pemberian materi dan pembicara," ujarnya.

Corporate Secretary PT MRT Jakarta, Muhammad Kamaluddin yang menjadi sala satu peserta mengatakan, workshop ini sangat bermanfaat bagi pihaknya untuk berkreasi bersama guna mencapai tujuan pembangunan.

"Kami belajar dari narasumber yang berpengalaman seperti Kuntoro Mangku Subroto, Amin Subekti dan hari ini Emil Salim, besok ada Dahlan Iskan. Nanti semua ini akan diterapkan dalam konsep urban regeneration dalam arti transformasi Jakarta supaya siap dengan perubahan dari semua aspek," tandasnya.

TOP