Disparbud DKI-Traveloka Jalin Kerja Sama Informasi Paket Wisata

Reporter : Mustaqim Amna | Editor : Toni Riyanto | Selasa, 17 September 2019 17:23 WIB | Dibaca 1070 kali
Disparbud DKI-Traveloka Jalin Kerja Sama Informasi Paket Wisata (Foto : Mustaqim Amna / Beritajakarta.id)

Dinas Pariwisata dan Kebudayaan(Disparbud) DKI Jakarta menjalin kerja sama dengan PT Trinusa Travelindo(Traveloka) meluncurkan penyediaan informasi untuk paket wisata di Ibukota.

"L ebih efisien dan efektif"

Kepala Bidang Destinasi dan Pemasaran Disparbud DKI Jakarta, Hari Wibowo mengatakan, wisatawan nusantara maupun mancanegara akan semakin dimudahkan dengan informasi pariwisata terpadu melalui portal jakarta-tourism.go.id.

"Saat ini cukup dengan melihat website kita, semua informasi pariwisata di Jakarta dapat diakses dengan mudah, lebih efisien dan efektif," ujarnya, saat melakukan konferensi pers di Kantor Disparbud DKI Jakarta, Kelurahan Kuningan Barat, Setiabudi, Jakarta Selatan, Selasa (17/9).

Hari menjelaskan, melalui akses informasi satu pintu dan terpadu tersebut diharapkan akan berkorelasi dengan semakin meningkatnya jumlah wisatawan yang datang ke Jakarta.

"Sektor pariwisata menjadi penyumbang Pendapatan Asli Daerah atau PAD dengan nilai yang tidak sedikit. Kami akan lebih menggarapnya secara optimal dengan inovasi baru serta melalui pendekatan partispatif kolaboratif," ungkapnya.

Sementara itu, Direktur Public Relation Traveloka, Sufintri Rahayu mengapresiasi jalinan kerja sama dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta melalui Disparbud untuk menggarap lebih serius sektor pariwisata di Ibukota.

"Provinsi DKI menjadi yang pertama di Indonesia menjalin kerja sama dengan kami untuk mempermudah kegiatan pariwisata. Saya merasa bangga dan mengucapkan selamat kepada Pemprov DKI atas terealisasinya kerja sama ini," terangnya.

Ia berharap, ke depan website milik Disparbud DKI tersebut bisa menjadi referensi utama sebagai portal informasi bagi masyarakat dalam dan luar negeri yang akan berwisata ke Jakarta.

"Setelah ini, secara bertahap di website atau aplikasi Traveloka akan ada kanal pilihan untuk seputar informasi pariwisata Jakarta melalui Disparbud DKI," tandasnya.

TOP