Wali Kota Jaksel Monitoring Wilayah dengan Sepeda

Reporter : Rezki Apriliya Iskandar | Editor : Andry | Selasa, 17 September 2019 11:52 WIB | Dibaca 334 kali
Wali Kota Jaksel Monitoring Wilayah dengan Sepeda (Foto : Rezki Apriliya Iskandar / Beritajakarta.id)

Wali Kota Jakarta Selatan, Marullah Matali hari ini mengajak jajarannya untuk memonitoring wilayah dengan menggunakan sepeda.

" Saya ingin menyampaikan pesan Pak Gubernur. Sekarang kita harus peduli terhadap lingkungan"

Kegiatan monitoring dimulai dari kantor wali kota melintasi Jalan Prapanca Raya, Jalan Brawijaya Raya menuju Jalan Radio Dalam Raya. Kemudian berlanjut ke Kantor Kelurahan Gandaria Utara sebagai perhentian pertama.

Dari Kantor Kelurahan Gandaria Utara, rombongan melanjutkan perjalanan bersepeda menuju lokasi pertanian perkotaan (urban farming) binaan Kelompok Tani Nusa Indah, RW 11, Kebayoran Lama Selatan, Kebayoran Baru sebagai pemberhentian terakhir.

Pada kesempatan itu, Marullah mengatakan, kegiatan monitoring wilayah dengan bersepeda yang diikuti sekitar 30 orang ini dilakukan untuk mengajak warga agar lebih peduli terhadap lingkungan. Salah satu caranya dengan menggunakan moda transportasi yang minim polusi udara seperti sepeda.

"Saya ingin menyampaikan pesan Pak Gubernur. Sekarang kita harus peduli terhadap lingkungan. Moda transportasi yang minim polusi ini bisa menjadi pilihan warga kota," ujarnya, Selasa (17/9).

Marullah menyampaikan, bersepeda kini sudah menjadi gaya hidup. Sepeda yang dipakai warga pun tidak harus mahal selama nyaman digunakan.

"Saya pakai sepeda yang biasa. Jadi tidak usah gengsi, pakai sepeda yang lama atau murah juga bisa," tandasnya.

TOP