10 Warga Binaan Rutan Pondok Bambu Diberi Pelatihan Tata Rias

Reporter : Aldi Geri Lumban Tobing | Editor : Toni Riyanto | Senin, 16 September 2019 20:36 WIB | Dibaca 307 kali
10 Warga Binaan Rutan Pondok Bambu Diberi Pelatihan Tata Rias (Foto : Aldi Geri Lumban Tobing / Beritajakarta.id)

Pusat Pelatihan Kerja Daerah (PPKD) Jakarta Timur mengadakan Pelatihan Mobil Training Unit (MTU) Kejuruan Tata Rias Angkatan IV bagi 10 warga binaan di Rutan Pondok Bambu mulai 16 September-25 Oktober 2019.

"Bi sa berwirausaha dan meningkatkan kesejahteraan"

Kepala PPKD Jakarta Timur, Ahmad Sotar Harahap mengatakan, melalui pelatihan ini warga binaan bisa memiliki kemampuan dan keterampilan sehingga dapat menciptakan lapangan kerja atau berwirausaha setelah keluar dari lapas.

"Ini salah satu perhatian Pemprov DKI Jakarta kepada warganya. Melalui pelatihan ini mereka diberikan keterampilan agar nantinya setelah keluar bisa berwirausaha dan meningkatkan kesejahteraan," ujarnya, Senin (16/9).

Sotar menjelaskan, selama tiga hari pelatihan mereka akan mendapat bantuan berupa hairdryer dan catok rambut untuk tata rias.

"Peserta juga diberikan seragam, sertifikat, snack dan makanan, serta buku modul. Setelah keluar dari sini, mereka juga bisa mengikuti pelatihan lanjutan di Pusat Pengembangan Produktivitas Daerah (P3D)," terangnya.

Sementara itu, Kepala Rutan Pondok Bambu, Eko Suprapti Rudihatiningsih menyambut positif kegiatan ini sebagai bekal warga binaan saat kembali hidup bermasyarakat.

"Melalui bekal keterampilan dan ilmu yang didapat mereka bisa buka salon dan membuka lapangan kerja," tandasnya.

TOP