Kontingen Pomnas DKI Diharapkan Raih Hasil Terbaik

Reporter : Mustaqim Amna | Editor : Toni Riyanto | Kamis, 12 September 2019 16:03 WIB | Dibaca 234 kali
Kontingen Pomnas DKI Diharapkan Raih Hasil Terbaik (Foto : Mustaqim Amna / Beritajakarta.id)

Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi DKI Jakarta, Saefullah berharap dan mendoakan agar kontingen Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (Pomnas) XVI asal DKI yang akan mengikuti kompetisi tahun ini bisa meraih prestasi terbaik.

" Mempersembahkan gelar Juara Umum"

Saefullah mengatakan, sebanyak 300 atlet dari berbagai cabang olahraga harus bisa memotivasi diri dan mengelurkan kemampuan terbaik agar bisa menjadi juara.

"Saya minta kepada para atlet mahasiswa untuk menunjukkan prestasinya, mempersembahkan gelar Juara Umum," ujarnya, saat memberikan arahan sekaligus melepas kontingen Provinsi DKI Jakarta menuju Pomnas XVI, di Balai Kota DKI Jakarta, Kamis(12/9).

Secara khusus, Saefulloh juga meminta kepada Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) DKI Jakarta untuk memonitor kegiatan tiap cabor karena ada beberapa atlet yang levelnya sudah pada tahap Internasional.

"Jadi perlu ada pantauan khusus. Mereka harus dimonitor terus setiap bertanding, mungkin ada eksebisi tertentu di luar negeri maupun di Kejurnas," terangnya.

Menurutnya, untuk mencapai prestasi terbaik diperlukan latihan rutin, sering mengikuti kompetisi, serta monitoring terhadap pencapaian-pencapaian atlet agar bisa dilakukan evaluasi dan mendapatkan solusi.

"Kesiapan fisik dan mental sangat penting saat pertandingan. Terus berlatih keras dan disiplin serta jangan lupa berdoa," tandasnya.

Untuk diketahui, dalam Pomnas tahun ini, kontingen asal DKI Jakarta terdiri atas 300 atlet dari 19 cabor, 80 pelatih dan asisten pelatih, serta 75 orang ofisial. Pomnas XVI akan berlangsung di Jakarta mulai 18-26 September 2019.

TOP