11.000 Murid SD di Jaksel Telah Mengikuti Kampanye Gemarikan

Reporter : Maulana Khamal Macharani | Editor : Toni Riyanto | Rabu, 11 September 2019 08:52 WIB | Dibaca 305 kali
11.000 Murid SD di Jaksel Telah Mengikuti Kampanye Gemarikan (Foto : Maulana Khamal Macharani / Beritajakarta.id)

Sebanyak 11.000 pelajar Sekolah Dasar (SD) di Jakarta Selatan telah mengikuti pelaksanaan kampanye Gerakan Memasyarakatkan Makan Ikan (Gemarikan) tahun 2019 yang diadakan oleh Suku Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian (Sudin KPKP) setempat.

" Berbagai makanan olahan berbahan ikan "

Kepala Seksi Perikanan Sudin KPKP Jaksel Fitri Desfandiari mengatakan, sejak Juni lalu kegiatan Gemarikan diadakan secara bergulir di 13 lokasi.

"Para peserta diberikan berbagai makanan olahan berbahan ikan seperti ebi furay, ebi katsu dan nugget. Para pelajar juga diberikan informasi dan diedukasi mengenai manfaat mengonsumsi ikan," ujarnya, Rabu (11/9).

Fitri menjelaskan,  kegiatan kampanye Gemarikan di Jakarta Selatan masih akan berlangsung di dua lokasi berikutnya dengan target peserta sebanyak 2.200 pelajar SD. 

"Rencananya kegiatan tersebut akan diadakan pada tanggal 12 dan 25 September mendatang," terangnya.

Ia berharap, pelaksanaan gemarikan di Jakarta Selatan tahun ini bisa berkontribusi dalam pemenuhan kebutuhan gizi anak dan meningkatkan angka konsumsi ikan di Jakarta.

"Sesuai jadwal di tahun 2019 ada 15 lokasi dengan target 13.200 pelajar SD yang menjadi sasaran sosialisasi Gemarikan," tandasnya.

TOP