Sudin Perhubungan Jaktim Sosialisasikan Jak Lingko di Cipayung

Reporter : Nurito | Editor : F. Ekodhanto Purba | Selasa, 10 September 2019 15:35 WIB | Dibaca 266 kali
Sudin Perhubungan Jaktim Sosialisasikan Jak Lingko di Cipayung (Foto : Nurito / Beritajakarta.id)

Sudin Perhubungan Jakarta Timur menyosialisasikan keberadaan Jak Lingko kepada 40 peserta dari pengurus RT/RW dan LMK se-Kecamatan Cipayung.

"Sosialisasi dilakukan agar masyarakat lebih banyak yang tahu keberadaan Jak Lingko, "

Kasi Angkutan Jalan Sudin Perhubungan Jakarta Timur, Umbul Gunawan mengatakan, dalam kegiatan tersebut pihaknya memberikan materi mengenai rute, jumlah aramada, waktu tunggu, tarif, harga kartu elektronik dan sebagainya. Dalam kesempatan itu, peserta juga diberikan Kartu Jak Lingko secara gratis oleh PT Transjakarta.

"Sosialisasi dilakukan agar masyarakat lebih banyak yang tahu keberadaan Jak Lingko dengan harapan para pengguna kendaraan pribadi bisa beralih menggunakan angkutan umum," ujarnya, Selasa (10/9).

Menurutnya,  saat ini di Jakarta Timur sudah ada 18 trayek Jak Lingko dari target 32 trayek dan setiap trayek memiliki 40 hingga 50 unit armada.

Tidak hanya itu, saat ini penggunaan Jak Lingko masih gratis dan kartu yang di top up tidak akan berkurang saldonya. Ke depan pihaknya akan terus memberikan sosialisasi mengenai Jak Lingko kepada masyarakat di sepuluh kecamatan yang ada di Jakarta Timur.

"Saat ini ada masa perpanjangan uji coba Jak Lingko dan akan berlangsung hingga 30 September," jelasnya.

Sementara, Sekretaris Kecamatan Cipayung, Wawa Kartiwa menambahkan, kehadiran Jak Lingko sangat diminati masyarakat.

"Harapannya ke depan trayek atau lintasan Jak Lingko bisa diperpanjang atau diperbanyak," tandasnya.

TOP