Penyandang Disabilitas Merasa Semakin Diperhatikan

Reporter : Mustaqim Amna | Editor : Toni Riyanto | Selasa, 03 September 2019 12:47 WIB | Dibaca 1357 kali
Penyandang Disabilitas Merasa Semakin Diperhatikan (Foto : Adi Alfiyan / Beritajakarta.id)

Berbagai program pembangunan baik fisik dan non fisik yang dilakukan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta mendapatkan apresiasi dari penyandang disabilitas yang merasa semakin mendapatkan perhatian dan keberpihakan.

"S emakin ramah penyandang disabilitas"

Salah seorang penyandang disbilitas yang juga mantan atlet catur, Herli (48) mengatakan, pembangunan saranan dan parasarana fasilitas umum saat ini memberikan kemudahan aksesibilitas bagi penyandang disabilitas.

"Tidak hanya transportasi umum yang memberikan kemudahan bagi kami. Pemprov DKI juga melakukan penataan trotoar dan membangun JPO dengan memperhatikan kebutuhan kami, sekarang jauh semakin ramah penyandang disabilitas," ujarnya, di Balai Kota DKI Jakarta, Selasa (3/9).

Menurutnya, kesataraan merupakan bagian penting dalam pelaksanaan pembangunan kota. Untuk itu, dirinya sangat berterima kasih kepada Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan dan seluruh jajaran yang sudah memberikan bvanyak perhatian kepada penyandang disabilitas.

"Semoga Jakarta ke depan semakin baik, maju kotanya dan bahagia warganya," ungkapnya.

Ia menambahkan, berkaitan dengan adanya bantuan keuangan bagi penyandang disabilitas melalui Kartu Penyandang Disabilitas Jakarta (KPDJ) merupakan terobosan baru yang memang sudah ditunggu-tunggu.

"Kami sangat bersyukur, karena memang masih banyak kawan-kawan kami yang memang membutuhkan bantuan," tandasnya.

TOP