Ribuan Peserta dari Disdik DKI Ikuti Kampanye Bersepeda

Reporter : Mustaqim Amna | Editor : Toni Riyanto | Minggu, 01 September 2019 12:58 WIB | Dibaca 597 kali
Ribuan Peserta dari Disdik DKI Ikuti Kampanye Bersepeda (Foto : Maulana Khamal Macharani / Beritajakarta.id)

Ribuan peserta yang terdiri dari guru, tenaga kependidikan, serta pegawai Dinas Pendidikan (Disdik) DKI Jakarta mengikuti kegiatan Kampanye Bersepeda yang mengangkat tema "Jakarta, Udara Bersih Langit Biru".

" Diikuti sekitar 7.400 peserta"

Peserta mengawali start dari Kantor Dinas Pendidikan DKI Jakarta, Jalan Jenderal Gatot Soebroto, Kuningan, Jakarta Selatan, dan berakhir di kawasan Monas, Gambir, Jakarta Pusat. Adapun rute yang ditempuh yakni melalui Jalan Jenderal Gatot Subroto-Jalan HR Rasuna Said, Jalan Cut Meutia, dan Tugu Tani.

Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta, Ratiyono mengatakan, kegioatan tersebut diselenggrakan untuk mendukung pelaksanaan Ingub 66 Tahun 2019 tentang Pengendalian Kulaitas Udara.

"Kegiatan Kampanye bersepeda hari ini diikuti sekitar 7.400 peserta," ujarnya, Minggu (1/9).

Ratiyono meminta, seluruh insan di Dinas Pendidikan DKI Jakarta, baik pelajar, guru, pegawai, dan Aparatur Sipil Negara (ASN) mendukung upaya peningkatan kualitas udara di Jakarta.

"Kita ingin penggunaan kendaraan beremisi bisa semakin dikurangi. Selain bersepeda, para pelajar maupun guru dan ASN bisa berjalan kaki maupun menggunakan transportasi umum," tandasnya.

Untuk diketahui, dalam kegiatan tersebut sekaligus dilakukan pelepasan 33 Tim Marching Band Pelajar DKI Jakarta.

TOP