Bank DKI Telah Distribusikan 7.137 KPDJ

Reporter : Wuri Setyaningsih | Editor : Budhy Tristanto | Kamis, 29 Agustus 2019 08:33 WIB | Dibaca 2356 kali
Bank DKI Telah Distribusikan 7.137 KPDJ (Foto : Reza Hapiz / Beritajakarta.id)

Bekerjasama dengan Dinas Sosial, Bank DKI telah mendistribusikan 7.137 dari total 14 ribu Kartu Penyandang Disabilitas Jakarta (KPDJ). 

" Pemegang kartu ini juga mendapat fasilitas berbelanja produk kebutuhan sehari-hari dengan harga murah melalui fungsi debit ATM Bank DKI,"

Sekretaris Perusahaan Bank DKI, Herry Djufraini mengatakan, selain bantuan dana sosial pemegang kartu ini juga bisa menikmati berbagai fasilitas seperti gratis naik Transjakarta dan mendapat subsidi harga pangan di Jakgrosir. 

“Pemegang kartu ini juga mendapat fasilitas berbelanja produk kebutuhan sehari-hari dengan harga murah melalui fungsi debit ATM Bank DKI," katanya, Kamis (29/8).

Herry menambahkan, penyaluran KPDJ bertujuan membantu penyandang disabilitas memenuhi kebutuhan dan mengakses pelayanan dasar secara wajar, serta meningkatkan kesejahteraan. 

"Kami mengimbau kepada nasabah yang tidak memiliki kecakapan hukum untuk melakukan transaksi perbankan agar didampingi orang yang diberikan kuasa, dengan membawa surat kuasa, KTP pemberi kuasa dan penerima kuasa. Untuk penerima KPDJ di bawah umur dapat diwakili oleh orang tua dan wali dengan membawa kartu keluarga dan akte lahir." terangnya.

Ia juga mengingatkan, agar para pemegang KPDJ atau penerima kuasanya, untuk melakukan penarikan tunai di ATM Bank DKI karena penarikan dana KPDJ di mesin ATM bank lain dikenakan biaya sesuai ketentuan bank yang bersangkutan. 

"Pemegang KPDJ dapat menghubungi Call Center 24 jam Bank DKI di nomor ‪1500 351‬ untuk informasi lebih lanjut," tutupnya.

TOP