Pengurus RT, RW dan Kader Jumantik Pulau Untung Jawa Rekreasi Gratis ke Ancol

Reporter : Suparni | Editor : F. Ekodhanto Purba | Senin, 26 Agustus 2019 22:38 WIB | Dibaca 807 kali
Pengurus RT, RW dan Kader Jumantik Pulau Untung Jawa Rekreasi Gratis ke Ancol (Foto : Suparni / Beritajakarta.id)

Sebanyak 74 orang pengurus RT, RW dan kader juru pemantau jentik (Jumantik) se-Kelurahan Pulau Untung Jawa, Kepulauan Seribu Selatan, hari ini berkesempatan berwisata ke Ancol Taman Impian, Jakarta Utara.

" Rekreasi gratis ke Ancol ini sebagai bentuk apresiasi, "

Kepala Bagian Tata Pemerintahan dan Kesra Kepulauan Seribu, Purnomo saat melepas rombongan di dermaga 11, Marina Ancol mengatakan, rekreasi ini sebagai bentuk apresiasi dan penghargaan Pemprov DKI Jakarta kepada Ketua RT, RW dan kader Jumantik selaku garda terdepan dalam pelayanan kepada masyarakat.

"Rekreasi gratis ke Ancol ini sebagai bentuk apresiasi, mudah-mudahan wisata ini membawa manfaat bagi warga," ujarnya, Senin (26/8).

Menurutnya, kegiatan ini nantinya juga akan diikuti oleh pengurus RT, RW dan kader Jumantik dari lima kelurahan lainnya di dua kecamatan di Kepulauan Seribu dengan jumlah peserta sebanyak 769 orang.

Untuk masuk ke kawasan Ancol menuju empat wahana, yaitu Dufan, Ocean Dream, Atlantis dan Sea world, para peserta rekreasi diantarkan menggunakan dua unit bus Transjakarta.

Sutarti (35), salah satu kader Jumantik mengaku senang diajak jalan-jalan ke Ancol dan berharap kegiatan ini bisa diadakan rutin setiap tahun.

"Saya senang bisa berwisata gratis ke Ancol, harapannya kegiatan semacam ini bisa dilaksanakan secara berkelanjutan," tandasnya. 

TOP