Area HBKB Sudirman-Thamrin Semakin Bersih dari Sampah

Reporter : Rudi Hermawan | Editor : Andry | Minggu, 25 Agustus 2019 13:25 WIB | Dibaca 1508 kali
Area HBKB Sudirman-Thamrin Semakin Bersih dari Sampah (Foto : Rudi Hermawan / Beritajakarta.id)

Perilaku buruk membuang sampah sembarangan di area Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) Jl Jenderal Sudirman-MH Thamrin semakin ditinggalkan. Kondisi ini salah satunya dipicu karena banyaknya tempat sampah yang disediakan di lokasi.

" Dibandingkan sebelumnya, saat ini jauh lebih bersih,"

Pantauan beritajakarta.id di lapangan, sejumlah tempat sampah terlihat ada di sepanjang area HBKB Sudirman-Thamrin. Beberapa petugas kebersihan dari Dinas Lingkungan (LH) DKI Jakarta juga terlihat siaga mengawasi agar tidak membuang sampah sembarangan.

Nining (49), warga Cempaka Putih, Jakarta Pusat menilai, HBKB yang rutin dilaksanakan setiap pekan ini, semakin hari semakin bersih.

"Dibandingkan sebelumnya, saat ini jauh lebih bersih. Mungkin warga semakin sadar untuk ikut menjaga kebersihan," ujarnya saat ditemui di HBKB Sudirman-Thamrin, Minggu (25/8).

Ia berharap, jumlah tempat sampah yang disediakan di area HBKB terus ditambah. Sehingga warga yang beraktivitas di lokasi bisa lebih mudah membuang sampah.

Sementara itu, Kasatpel Suku Dinas Lingkungan Hidup Kecamatan Menteng, Sutadi menjelaskan, penambahan tempat sampah dustbin di area HBKB Sudirman-Thamrin mengikuti kondisi di lapangan. Mengingat, jumlah warga yang beraktivitas di HBKB setiap pekan terus mengalami peningkatan.

"Ada 26 tong sampah dustbin di area HBKB. Di masing-masing jalur kita sediakan 13 tong sampah agar masyarakat semakin tertib membuang sampah," tandasnya.

TOP