Empat RPTRA di Jakpus Siap Diresmikan September

Reporter : Rezki Apriliya Iskandar | Editor : Andry | Jumat, 23 Agustus 2019 21:14 WIB | Dibaca 708 kali
Empat RPTRA di Jakpus Siap Diresmikan September (Foto : Rezki Apriliya Iskandar / Beritajakarta.id)

Pembangunan empat Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) di Jakarta Pusat telah rampung dan siap diresmikan mulai awal September 2019.

"Sudah selesai pembangunannya, tinggal rapi-rapi saja, "

"Sudah selesai pembangunannya, tinggal rapi-rapi saja. Rencana peresmiannya awal September," ujar Yaya Mulyarso, Kepala Suku Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (PRKP) Jakarta Pusat, Jumat (23/8).

Yaya menjelaskan, saat ini RPTRA di Jakarta Pusat telah dibangun di 50 lokasi dari 46 lokasi sebelumnya. Puluhan RPTRA tersebut juga disediakan fasilitas bagi warga penyandang disabilitas seperti toilet dan jalur pejalan kaki.

"Pagu anggaran pembangunan empat RPTRA ini senilai Rp 8 miliar," katanya.

Kepala Seksi Perumahan Suku Dinas PRKP Jakarta Pusat, Sugeng menuturkan, empat RPTRA yang telah selesai dibangun masing-masing tersebar di wilayah Kecamatan Senen dan Cempaka Putih dengan konsep berbeda.

Rinciannya, RPTRA Planet Senen di Jalan Pasar Senen Dalam VIII, Senen yang dibangun di atas lahan seluas 953 meter persegi. Kemudian RPTRA Matahari di Jalan Rawasari Barat, Cempaka Putih Timur dengan luas 980 meter persegi.

Berikutnya RPTRA Rawasari Ceria di Jalan Percetakan Negara 5, Senen yang dibangun di atas lahan seluas 529 meter persegi. Terakhir RPTRA An-Nur di Jalan Murtado 6, Paseban, Senen dengan luas 350 meter persegi.

"Konsepnya minimalis. Makanya dibangun dua lantai. Hanya ada lapangan kecil untuk senam," tandasnya.

TOP