Sudin LH Lakukan Pembinaan Calon Penerima Kalpataru di Pulau Sebira

Reporter : Suparni | Editor : F. Ekodhanto Purba | Jumat, 23 Agustus 2019 12:24 WIB | Dibaca 534 kali
Sudin LH Lakukan Pembinaan Calon Penerima Kalpataru di Pulau Sebira (Foto : Suparni / Beritajakarta.id)

Suku Dinas Lingkungan Hidup (Sudin LH) Kepulauan Seribu melakukan pembinaan terhadap calon penerima penghargaan Kalpataru yang diikuti Karang Taruna RW 03 Pulau Sebira, Kelurahan Pulau Harapan Kepulauan Seribu Utara.

" Kita lakukan pembinaan kepada kelompok swadaya yang berusaha menjaga kelestarian penyu sisik di Pulau Sebira"

Selain itu, kegiatan tersebut juga diikuti relawan di RPTRA Jaga Utara, Pulau Sebira.

Kepala Seksi Peran Serta Masyarakat dan Penataan Hukum Sudin LH Kepulauan Seribu, Ardian Prahara mengatakan, sesuai Peraturan Menteri LHK Nomor 30 Tahun 2017 tentang penghargaan Kalpataru diberikan kepada individu maupun kelompok yang dinilai berjasa dalam merintis, mengabdi, menyelamatkan, membina perlindungan dan pengelolaan lingkungan hidup serta kehutanan.

"Kita lakukan pembinaan kepada kelompok swadaya yang berusaha menjaga kelestarian penyu sisik di Pulau Sebira," ujarnya, Jumat (23/8).

Menurutnya, dalam pembinaan itu, Sudin LH Kepulauan Seribu akan melakukan pendampingan kelompok dan menggali potensi serta memetakan permasalahan untuk berikutnya diusulkan untuk penilaian.

"Mereka bisa kita usulkan masuk dalam kelompok konservasi pelestarian keanekaragaman hayati yang meliputi genetik, spesies dan ekosistem," tandasnya. 

TOP