Petugas Ala Pejuang Kemerdekaan di Halte Transjakarta

Reporter : Wuri Setyaningsih | Editor : Budhy Tristanto | Sabtu, 17 Agustus 2019 16:55 WIB | Dibaca 500 kali
Petugas Ala Pejuang Kemerdekaan di Halte Transjakarta (Foto : Wuri Setyaningsih / Beritajakarta.id)

Pemuda bertubuh tegap berkaos oblong putih dan celana pangsi hitam dengan ikat kepala merah putih, memegang bambu runcing, berdiri di sisi pintu masuk Halte Bus Transjakarta.

" Selain memperingati kemerdekaan, ini sekaligus untuk mengenang para pahlawan yang telah berjasa untuk bangsa"

Di sisi lain halte itu juga, tampak pemuda lainnya berkostum Tentara Nasional Indonesia tempo dulu, ikut mengatur penumpang yang ingin keluar masuk bus.

Siapa mereka? Mereka adalah petugas layanan halte yang oleh PT Transjakarta diberi tugas khusus untuk mengenakan kostum ala pejuang kemerdekaan.

Kepala Divisi Corporate Secretary PT. Transjakarta, Nadia Diposanjoyo mengatakan, ada 100 personil berseragam pejuang yang bertugas melayani penumpang di 32 halte pada koridor enam dan satu.

“Selain memperingati kemerdekaan, ini sekaligus untuk mengenang para pahlawan yang telah berjasa untuk bangsa," ujarnya, Sabtu (17/8).

Kostum yang dikenakan petugas layanan halte ini, menarik perhatian pelanggan Bus Transjakarta. Sebagian dari mereka ada yang memanfaatkan untuk berswafoto dengan petugas, sebagian lagi ada yang mengambil foto secara diam-diam.

Salah seorang penumpang, Egan (30) warga Kebayoran Baru yang hendak melihat upacara di Istana, mengaku tertarik dengan kostum pahlawan yang dikenakan petugas.

"Jadi kesan tersendiri di jalan, dan ini jarang sehingga tadi sempat mengabadikan beberapa foto mereka," tutupnya.

TOP