Pemkot Jakut Pastikan Kesiapan Bengkel Pelaksana Uji Emisi

Reporter : Budhi Firmansyah Surapati | Editor : Budhy Tristanto | Kamis, 15 Agustus 2019 22:51 WIB | Dibaca 945 kali
Pemkot Jakut Pastikan Kesiapan Bengkel Pelaksana Uji Emisi (Foto : Budhi Firmansyah Surapati / Beritajakarta.id)

Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Utara, melakukan pengecekan lokasi bengkel yang mejadi rujukan dan tercantum dalam e-ujiemisi.

"Seperti hari ini kita lakukan pengecekan ke Astrindo, "

Wakil Wali Kota Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim mengatakan, keseluruhan terdapat 25 bengkel di Jakarta Utara yang tercantum dalam e-ujiemisi. Karena itu, pihaknya melakukan kunjungan untuk memastikan keberadaan dan kesiapan bengkel tersebut.

"Seperti hari ini kita lakukan pengecekan ke Astrindo. Tadi kendaraan yang sudah servis kita cek di aplikasi lulus," katanya, Kamis (15/8).

Dilanjutkan Ali, sekitar 30 kendaraan setiap harinya melakukan servis dan uji emisi. Saat ini, bengkel tersebut baru menyediakan uji emisi bagi kendaraan berbahan bakar bensin.

Diharapkan Ali, bengkel yang sudah tercantum dalam aplikasi agar benar-benar melengkapi peralatan uji emisi. Sehingga, masyarakat tidak kecewa dan termotivasi untuk menjaga emisi kendaraannya sesuai standar yang ditetapkan.

"Kita akan bentuk tim dari Suku Dinas LH untuk mengecek. Keuntungan kendaraan yang lolos uji emisi ini kan bagi pemilik kendaraannya berarti sehat," tandasnya

TOP