Wali Kota Jaksel Ajak Warga Rutin Lakukan Uji Emisi

Reporter : Maulana Khamal Macharani | Editor : Toni Riyanto | Kamis, 15 Agustus 2019 10:21 WIB | Dibaca 728 kali
Wali Kota Jaksel Ajak Warga Rutin Lakukan Uji Emisi (Foto : Maulana Khamal Macharani / Beritajakarta.id)

Wali Kota Jakarta Selatan, Marullah Matali mengajak pemilik kendaraan untuk aktif melakukan uji emisi. Sehingga, mereka bisa ikut berkontribusi meningkatkan kualitas udara di Ibukota.

" Ayo bawa kendaraan cek uji emisi "

Marullah mengatakan, saat ini Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta telah memiliki aplikasi e-Uji Emisi. Aplikasi itu juga  memuat informasi bengkel-bengkel yang melayani uni emisi, termasuk di Jakarta Selatan.

"Saya mengajak warga, Ayo bawa kendaraan cek uji emisi karena banyak bengkel yang sudah bisa memberikan layanan itu di Jakarta Selatan," ujarnya, Kamis (15/8).

Menurutnya, selain menjaga kualitas udara, dengan rutin melakukan uji emisi warga bisa mendapatkan banyak manfaat, salah satunya mengukur kinerja kondisi mesin kendaraan agar tetap dalam kondisi baik.

"Melalui pengecekan rutin kita bisa mencegah kerusakan kendaran yang tentunya akan memakan biaya lebih tinggi," ungkapnya.

Sementara, Kepala Suku Dinas Lingkungan Hidup Jakarta Selatan, Syarifudin menambahkan, sepanjang tahun 2019 ini pihaknya sudah memfasilitasi layanan uji emisi gratis dan melaksanakan kegiatan pembinaan kepada 42 bengkel pelaksana uji emisi (BPUE) di Jakarta Selatan.

"Layanan uji emisi gratis sudah kami lakukan sebanyak enam kali selama periode Januari sampai Agustus," tandasnya.

TOP