Pemkab Bakal Gelar Upacara HUT RI di Pulau Sebira

Reporter : Suparni | Editor : F. Ekodhanto Purba | Rabu, 14 Agustus 2019 21:14 WIB | Dibaca 1450 kali
Pemkab Bakal Gelar Upacara HUT RI di Pulau Sebira (Foto : Suparni / Beritajakarta.id)

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Administrasi Kepulauan Seribu akan menggelar upacara peringatan Hari Ulang Tahun ke-74 RI di Pulau Sebira, Kelurahan Pulau Harapan, Kepulauan Seribu Utara. 

"Upacara kita gelar di Pulau Sebira pada tanggal 17 Agustus, "

Asisten Perekonomian dan Pembangunan Kabupaten Kepulauan Seribu, Iwan P Samosir mengatakan, upacara di pulau terluar DKI Jakarta tersebut akan diikuti seluruh aparatur sipil negara (ASN), UKPD, SKPD, TNI dan Polri di wilayah Kepulauan Seribu dan pelajar dari SD-SMP yang ada di Pulau Sebira.

"Upacara kita gelar di Pulau Sebira pada tanggal 17 Agustus dilanjutkan dengan kegiatan berbagai lomba untuk warga," ujar Iwan, usai memimpin rapat persiapan, Rabu (14/8).

Menurutnya, selain upacara wajib bagi ASN di Pulau Sebira, masing-masing wilayah kecamatan juga menggelar upacara yang sama diikuti sekolah-sekolah yang ada di Kecamatan Kepulauan Seribu Utara dan Selatan.

"Perayaan HUT RI ini kita rangkai dengan tabur bunga, pengibaran bendera raksasa 10x12 meter di mercusuar dan berbagai perlombaan serta panggung hiburan di Pulau Pramuka," tandasnya. 

TOP