Pembagian Daging Kurban di Pulau Pramuka Pakai Besek Bambu

Reporter : Suparni | Editor : F. Ekodhanto Purba | Minggu, 11 Agustus 2019 12:29 WIB | Dibaca 713 kali
Pembagian Daging Kurban di Pulau Pramuka Pakai Besek Bambu (Foto : Suparni / Beritajakarta.id)

Pembagian daging kurban di Masjid Al Makmuriyah Pulau Pramuka, Kelurahan Pulau Panggang Kepulauan Seribu Utara menggunakan besek bambu. 

" Selain menyiapkan besek bambu, kami juga mengimbau warga agar membawa wadah sendiri"

Sebelum pelaksanaan pemotongan daging kurban, warga serta Bupati Kepulauan Seribu, Husein Murad mengikuti pelaksanaan Sholat Idul Adha 1440 Hijriyah pagi tadi di Masjid Al Makmuriyah Pulau Pramuka. Dalam kesempatan tersebut, Husein Murad juga menyerahkan hewan kurban kepada panitia.

"Mudah-mudahan melalui hikmah kurban hari ini dapat memperkokoh keimanan dan ketaqwaan kita," tutur Husein Murad, Bupati Kepulauan Seribu, saat memberikan sambutannya, Minggu (11/8).

Ketua Panitia Kurban Masjid Al Makmuriyah, Ustad Mastur mengatakan, sebagai tindaklanjut dari imbauan Gubernur DKI Jakarta, pihaknya menyediakan besek bambu. 

"Selain menyiapkan besek bambu, kami juga mengimbau warga agar membawa wadah sendiri," ujarnya.

Ia menambahkan, sebelumnya pihaknya juga diberikan sosialisasi pemotongan dan pengemasan hewan kurban dari Sudin KPKP, Sudin LH dan MUI.

"Tahun ini ada 15 ekor sapi dan 20 ekor kambing yang siap disembelih dan dibagikan kepada 663 mustahik di Pulau Pramuka," tandasnya.

TOP