Wakil Bupati Lepas Tim Petugas Pemeriksa Kesehatan Hewan Kurban

Reporter : Suparni | Editor : F. Ekodhanto Purba | Jumat, 09 Agustus 2019 15:13 WIB | Dibaca 418 kali
Wakil Bupati Lepas Tim Petugas Pemeriksa Kesehatan Hewan Kurban (Foto : Suparni / Beritajakarta.id)

Wakil Bupati Kepulauan Seribu, Junaedi melepas tim pemeriksa kesehatan hewan kurban Idul Adha 1440 Hijriyah di Dermaga Marina, Ancol. Sebanyak 41 orang yang terdiri dari petugas Sudin KPKP Kepulauan Seribu, dokter hewan dan relawan dari IPB (Institut Pertanian Bogor).

" Kegiatan ini rutin dilakukan tiap tahun dan menjadi bagian dari layanan kepada masyarakat untuk memastikan kesehatan hewan korban dan layak konsumsi"

Junaedi mengatakan, tim pemeriksa kesehatan hewan kurban akan memastikan hewan kurban yang akan disembelih maupun yang akan dibagikan baik secara kesehatannya dan layak untuk dikonsumsi.

"Kegiatan ini rutin dilakukan tiap tahun dan menjadi bagian dari layanan kepada masyarakat untuk memastikan kesehatan hewan korban dan layak konsumsi," ujarnya, usai melepas rombongan, Jumat (9/8).

Sementara itu Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Suku Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian (KPKP) Kepulauan Seribu, Mahad mengatakan, total petugas yang dikirimkan ke Kepulauan Seribu sebanyak 41 orang yang akan dibagi di enam kelurahan dari dua kecamatan di Kepulauan Seribu.

"Masing-masing kelurahan kita tugaskan 5-6 petugas dan menginap hingga besok," tandasnya.

TOP