Sudin LH Jakbar Targetkan Volume Sampah Diangkut ke Bantar Gebang Berkurang

Reporter : Folmer | Editor : Budhy Tristanto | Kamis, 01 Agustus 2019 21:35 WIB | Dibaca 516 kali
Sudin LH Jakbar Targetkan Volume Sampah Diangkut ke Bantar Gebang Berkurang (Foto : / Beritajakarta.id)

Suku Dinas Lingkungan Hidup Jakarta Barat, menargetkan volume sampah yang dibawa ke Bantar Gebang hingga 2020 nanti akan berkurang sampai 30 persen.

"Kami optimistis pada 2020 nanti pengurangan sampah yang dibuang ke Bantar Gebang bisa mencapai target yang ditetapkan "

Kepala Sudin Lingkungan Hidup Jakarta Barat, Edy Mulyanto mengatakan, pengurangan volume sampah yang dibawa ke TPST Bantar Bebang sudah dilaksanakan pihaknya sejak Agustus 2017. Hingga saat ini, pengurangan sudah sekitar 19 persen.

"Kami optimistis pada 2020 nanti pengurangan sampah yang dibawa ke Bantar Gebang bisa mencapai target yang ditetapkan," ujar Edy, Kamis (1/8).

Untuk merealisasikan target tersebut, lanjut Edy, sebanyak 655 unit bank sampah unit (BSU) untuk pemilahan telah beroperasi di 56 kelurahan.

"Omzet dari pemilahan sampah di bank sampah induk (BESI) Satu Hati sejak Agustus 2017 hingga Juli 2019 mencapai Rp 9 miliar. Pada Agustus ini, kami akan menggelar sosialisasi massal ke seluruh wilayah RT dan RW," tandasnya.

TOP