17 Sekolah di Jakut akan Direnovasi Total Tahun Ini

Reporter : Budhi Firmansyah Surapati | Editor : Budhy Tristanto | Rabu, 31 Juli 2019 22:22 WIB | Dibaca 420 kali
17 Sekolah di Jakut akan Direnovasi Total Tahun Ini (Foto : / Beritajakarta.id)

Sebanyak 17 sekolah di Jakarta Utara akan direnovasi total pada tahun ini. Saat ini, progres renovasi sekolah tersebut sedang dalam proses penghapusan aset sebagai syarat pelaksanaan pengerjaan.

"Alhasil, akan tercetak generasi yang berkualitas, "

Wakil Wali Kota Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim mengatakan, renovasi in merupakan salah satu upaya meningkatkan fasilitas agar mutu dan kualitas pendidikan di Jakarta Utara bisa lebih baik.

"Dengan lingkungan sekolah yang bagus, tentunya proses belajar mengajar juga akan baik. Alhasil, akan tercetak generasi yang berkualitas," katanya, Rabu (31/7).

Diingatkan Ali, proses pembangunan juga harus memenuhi aturan yang berlaku serta mematuhi aturan keselamatan dan kesehatan kerja (K3).

Ali juga menekankan pentingnya komunikasi dan koordinasi semua pihak agar tidak ada kendala saat pengerjaan. Diharapkan, pelaksanaan pengerjaan bisa berjalan mulus dan rampung sesuai target.

"Seperti kemungkinan penambahan jam kerja saat pengerjaan yang bisa mengganggu dan menuai protes warga. Sebab itu semua pihak yang terlibat harus bisa pendekatan sekaligus sosialisasi," tegasnya.

Sebagai informasi, ke 17 sekolah yang akan direhabilitasi total adalah Gedung SDN Pluit 01, Gedung SDN Penjagalan 01, Gedung SDN Pademangan Barat 05, Gedung Sekolah SDN Pademangan Barat O7, Gedung Sekolah SDN Sunter Agung 07, Gedung Sekolah SDN Sunter Jaya 09.

Kemudian, Gedung TK Negeri Semper, Gedung SD Negeri Cilincing 08, Gedung SDN Semper Barat 03/04, Gedung SDN Semper Barat 11, Gedung SDN Rawa Badak Utara 03, Gedung SDN Rawa Badak Utara 13, Gedung SDN Rawa Badak Utara 15, Gedung SDN Tugu Selatan 01, Gedung SDN Tugu Selatan 03, Gedung Lama SMPN 173 Jakarta Utara dan Gedung TK Negeri Rorotan.

TOP