Dewan dari Lima Daerah Kunker ke DPRD DKI

Reporter : TP Moan Simanjuntak | Editor : F. Ekodhanto Purba | Selasa, 30 Juli 2019 13:21 WIB | Dibaca 268 kali
Dewan dari Lima Daerah Kunker ke DPRD DKI (Foto : TP Moan Simanjuntak / Beritajakarta.id)

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) dari lima daerah melakukan kunjungan kerja (kunker) ke DPRD DKI Jakarta, Selasa (30/7). 

" Kunker anggota dewan dari lima daerah ini membahas antara lain terkait Bapemperda,"

Anggota Komisi E DPRD DKI Jakarta, Hasan Basri Umar mengatakan, lima DPRD tersebut yakni, DPRD Provinsi Sumatera Utara, DPRD Kota Medan, DPRD Provinsi Riau, DPRD Kabupaten Tanah Laut, dan DPRD Kabupaten Sidoarjo.

"Kunker anggota dewan dari lima daerah ini membahas antara lain terkait Bapemperda, Badan Kehormatan, kunker ke luar negeri, peningkatan pajak daerah," ujar Hasan, Selasa (30/7).

Dikatakan Hasan, salah satu hal yang dibahas oleh Badan Kehormatan DPRD Provinsi Riau perihal upaya penanganan yang dilakukan Badan Kehormatan Anggota Dewan terhadap pelanggaran-pelanggaran yang dilakukan oleh anggota dewan.

Ketua Badan Kehormatan DPRD Provinsi Riau, Ilyas HU menuturkan, pihaknya saling bertukar informasi perihal penanganan pelanggaran yang dilakukan anggota dewan, baik yang dilaporkan masyarakat maupun etika di dalam gedung. Kemudian soal upaya penanganan tunggakan kasus setelah berakhirnya masa tugas dewan.

"Dari saling bertukar informasi ini nantinya akan kami terapkan di DPRD Provinsi Riau demi kelancaran kinerja dewan ke depan," tandasnya.

TOP