Anggota Saka Bakti Husada Jaktim Diberikan Pembekalan Krida Kesehatan

Reporter : Nurito | Editor : F. Ekodhanto Purba | Sabtu, 27 Juli 2019 11:19 WIB | Dibaca 1292 kali
Anggota Saka Bakti Husada Jaktim Diberikan Pembekalan Krida Kesehatan (Foto : Nurito / Beritajakarta.id)

Sebanyak 60 anggota Satuan Karya (Saka) Bakti Husada diberikan pembekalan krida kesehatan oleh oleh Sudin Kesehatan Jakarta Timur di RPTRA Mustika, Jl Langgar RW 011 Kelurahan Kramat Jati, Kramat Jati, Jakarta Timur. Saka Bakti Husada tersebut merupakan gerakan Pramuka untuk meningkatkan pengetahuan dan ketrampilan praktis dalam bidang kesehatan.

"Harapannya para peserta memiliki sikap dan perilaku hidup bersih, sehat "

Pamong Saka Bakti Husada Kwartir Cabang Jakarta Timur, Ahya Ansori mengatakan, kegiatan yang menghadirkan narasumber  dari Seksi Advokasi Kesehatan, Direktorat Promosi Kesehatan dan Pemberdayaan Masyarakat Kementerian Kesehatan Republik Indonesia, Febrima Wulan ini membahas mengenai lingkungan sehat, keluarga sehat, penanggulangan penyakit, gizi, obat, perilaku hidup bersih dan sehat.

"Harapannya para peserta memiliki sikap dan perilaku hidup bersih, sehat, menjadi contoh bagi teman serta dapat mengabdikan diri kepada masyarakat, khususnya di bidang kesehatan lingkungan," ujarnya, Jumat (26/7).

Ia menambahkan, peserta pembekalan merupakan anggota Pramuka dan pelajar SMA/SMK yang ada di Jakarta Timur. Rincian pesertanya, 10 instruktur (pamong) Saka Bakti Husada dari 10 kecamatan dan 50 lainnya adalah anggota Saka Bakti Husada Kota Jakarta Timur.

"Kegiatan pembekalan Krida Saka Bakti Husada ini rencananya berlangsung hingga tiga hari ke depan," tandasnya.

TOP