Disparbud Gelar Bisnis Forum Industri Pariwisata

Reporter : Adriana Megawati | Editor : Andry | Rabu, 24 Juli 2019 13:07 WIB | Dibaca 462 kali
Disparbud Gelar Bisnis Forum Industri Pariwisata (Foto : / Beritajakarta.id)

Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) DKI Jakarta terus berinovasi untuk meningkatkan promosi destinasi wisata dan budaya di Ibukota. Salah satunya dengan menyelenggarakan kegiatan Bisnis Forum Industri Pariwisata Jakarta di Hotel Holiday Inn & Suite Jakarta.

" Sinergi antara pemerintah dan sektor swasta sangat dibutuhkan di seluruh sektor"

Kepala Disparbud DKI Jakarta, Eddy Junaedi mengatakan kegiatan promosi terpadu ini didukung langsung industri pariwisata di Ibukota  dari hotel, pusat perbelanjaan, biro perjalanan wisata, obyek wisata, transportasi wisata hingga industri kreatif lainnya. 

Pihaknya juga mempererat jalinan sinergitas antara pemerintah dengan sektor swasta. Sebab dengan menjalin kerja sama bersama sektor swasta, pihaknya akan mendapatkan strategi promosi bisnis yang efektif serta efisien.

"Sinergi antara pemerintah dan sektor swasta sangat dibutuhkan di seluruh sektor, termasuk pariwisata," ujarnya, Rabu (24/7).

Ia menjelaskan, strategi yang digunakan pada Bisnis Forum Industri Pariwisata Jakarta dilakukan dengan memberikan fasilitas kepada seluruh pelaku industri pariwisata. Komunikasi bisnis selama pelaksanaan kegiatan ini diharapkan dapat memperkuat jaringan kemitraan. Sehingga dapat mempermudah transaksi bisnis yang saling menguntungkan.

"Kegiatan tahun ini juga diikuti daerah-daerah tetangga seperti Pekanbaru, Palembang, Banjarmasin, Solo dan Denpasar," tuturnya.

Sementara itu, salah satu peserta Bisnis Forum Industri Pariwisata Jakarta, Syamsul Bachri berharap, kegiatan ini dapat menarik minat wisatawan luar daerah untuk menikmati pariwisata serta kebudayaan di Ibukota.

"Mudah-mudahan kami bisa mengambil pelajaran dari kegiatan ini," tandasnya.

TOP