Sekda Hadiri Hari Pertama Lebaran Betawi 2019

Reporter : Aldi Geri Lumban Tobing | Editor : Toni Riyanto | Sabtu, 20 Juli 2019 00:58 WIB | Dibaca 789 kali
Sekda Hadiri Hari Pertama Lebaran Betawi 2019 (Foto : Mochamad Tresna Suheryanto / Beritajakarta.id)

Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi DKI Jakarta, Saefullah menghadiri Zikir, Tahlil, dan Doa di hari pertama pelaksanaan Lebaran Betawi 2019 di Monas, Gambir, Jakarta Pusat.

" Saya berharap Lebaran Betawi tahun ini dapat berjalan dengan baik,"

Saefullah mengatakan, Lebaran Betawi ini bertujuan memperkuat silaturahmi dan persatuan. Selain itu, kegiatan ini juga penting untuk melestarikan dan mempertunjukkan berbagai seni budaya Betawi.

"Ini Lebaran Betawi ke-12 makin hari makin bagus. Saya berharap Lebaran Betawi tahun ini dapat berjalan dengan baik dan menghibur masyarakat Jakarta," ujarnya, Jumat (19/7) malam.

Saefullah berpesan kepada panitia penyelenggara Lebaran Betawi 2019 untuk betul-betul bekerja keras agar perhelatan budaya Betawi dapat memberikan pengalaman tersendiri bagi warga Jakarta, dan para pengunjung pada umumnya.

"Berikan pelayanan sebaik mungkin dan informasikan tentang budaya Betawi yang sesungguhnya kepada masyarakat Jakarta," terangnya.

Ia menambahkan, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta selalu mendukung program dan kegiatan yang dilaksanakan Badan Musyawarah Masyarakat (Bamus) Betawi terkait dengan pelestarian budaya Betawi.

"Saya berharap masyarakat Betawi bisa memiliki peran-peran penting di Pemprov DKI Jakarta," ungkapnya.

Sementara, Ketua Panitia Lebaran Betawi 2019, Muhammad Rifky atau akrab disapa Eki Pitung mengajak masyarakat luas untuk menghadiri kemeriahan Lebaran Betawi yang akan berlangsung hingga Minggu (21/7).

"Acara dikemas begitu meriah dan semarak. Kalau mau tahu tentang kesenian dan budaya Betawi datang ke Lebaran Betawi," ucap Eki, yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua Umum 1 Bamus Betawi.  

Menurutnya, Betawi menjadi perekat beragam etnis dan suku di Ibukota. Untuk itu, tahun ini Lebaran Betawi akan dimeriahkan oleh pawai budaya nusantara.

"Saat karnaval adat budaya nusantara akan dihadiri oleh Pak Anies. Lebaran Betawi tahun ini semakin meriah dengan adanya silat kolosal dan pentas seni budaya Betawi lainnya," tandasnya.

TOP