Jakarta Barat Juara Umum Pekan Daerah KTNA

Reporter : Aldi Geri Lumban Tobing | Editor : Toni Riyanto | Jumat, 19 Juli 2019 08:22 WIB | Dibaca 319 kali
Jakarta Barat Juara Umum Pekan Daerah KTNA (Foto : Aldi Geri Lumban Tobing / Beritajakarta.id)

Jakarta Barat berhasil menjadi Juara Umum pada Pekan Daerah Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) yang berlangsung di Bumi Perkemahan Ragunan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, 17-18 Juli 2019.

" Duta-duta terbaik"

Sementara, untuk Juara 2 diraih Jakarta Selatan dan Juara 3 berhasil dimenangkan Jakarta Selatan. Bagi Juara Umum, Juara 2 dan Juara 3 berhak atas hadiah berupa piala dan bingkisan.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian DKI Jakarta, Darjamuni mengatakan, Pekan Daerah KTNA ini menjadi salah satu tahapan seleksi calon peserta yang akan dikirim ke Pekan Nasional KTNA yang akan diselenggarakan di Padang, Sumatera Barat tahun 2020 mendatang.

"Kami berharap duta-duta terbaik yang terpilih dari DKI Jakarta bisa berprestasi dan menjadi teladan pada Pekan Nasional KTNA," ujarnya, Jumat (19/7).

Ia menambahkan, Dinas KPKP DKI Jakarta akan mengirimkan 100 orang peserta event nasional empat tahunan Pekan Nasional KTNA.

"Melalui Penas KTNA kita juga ingin berbagi pengalaman dengan peserta dari daerah lain di Indonesia. Termasuk, menyampaikan program-program yang kita lakukan," tandasnya.

Untuk diketahui, jenis perlombaan pada Pekan Daerah KTNA antara lain, Pameran Stan, Asah Terampil, Temu Karya, Mencium Aroma Toga, Memipil Jagung, Memilih Jenis Daging, Mengupas Kelapa, Mengukir Buah, Mengeluarkan Kompot Anggrek, Senam Kesegaran Jasmani, dan Seni Budaya.

TOP