Dinas KUKMP Fasilitasi 200 Peserta PKT di UKM Expo

Reporter : Aldi Geri Lumban Tobing | Editor : Toni Riyanto | Rabu, 17 Juli 2019 14:18 WIB | Dibaca 852 kali
Dinas KUKMP Fasilitasi 200 Peserta PKT di UKM Expo (Foto : / Beritajakarta.id)

Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah serta Perdagangan (KUKMP) DKI Jakarta memfasilitasi keiukutsertaan 200 peserta program Pengembangan Kewirausahaan Terpadu (PKT) mengikuti UKM Expo di Kartika Expo Center, Balai Kartini, Jalan Jenderal Gatot Subroto, Jakarta Selatan, pada 19-21 Juli 2019.

"Pengunjung UKM Expo terbuka bagi umum dan gratis, "

Kepala Dinas KUKMP DKI Jakarta, Adi Ariantara mengatakan, penyelenggaraan UKM Expo tahun ini mengangkat tema "Menuju UKM Digitalisasi dan Globalisasi".

"Pengunjung UKM Expo terbuka bagi umum dan gratis," ujarnya, Rabu (17/7).

Adi menjelaskan, UKM yang ikut serta pada acara ini berasal dari berbagai Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang melaksanakan program PKT seperti, Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan, dan Pertanian (KPKP); Dinas Perindustrian dan Energi; Dinas Sosial; Dinas Pariwisata dan Kebudayaan; serta Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi.

"Jadi tidak dari Dinas KUKMP saja. Peserta pameran ini telah melewati proses kurasi dari SKPD masing-masing. Mereka yang ikut serta akan menampilkan produk-produk unggulan yang berkualitas dan berdaya saing," terangnya.

Menurutnya, UKM Expo ini menjadi langkah strategis dalam rangka mendorong pengembangan ekonomi berbasis digital serta perluasan akses pasar. Diharapkan, melalui kegiatan ini UKM dapat meningkatkan kapasitas usaha mereka dengan teknologi digital dan produk-produk mereka bisa tembus ke pasar internasional.

"UKM Expo ini memberikan kesempatan bagi pelaku UKM untuk go digital dan menghadapi persaingan di era ekonomi digital," tandasnya.

Untuk diketahui, selain menampilkan produk UKM, acara ini juga diramaikan dengan serangkaian kegiatan seperti Lomba Fashion Show PKT dan Tingkat SD, Lomba Pidato Tingkat SMA/SMK, Lomba Mewarnai, Lomba Desain Logo PKT, Pasar Murah, dan lokakarya.

Penampilan spesial musisi terkenal seperti Judika, Balena, dan Benny Tophot juga akan menambah semarak pelaksanaan UKM Expo tahun ini.

TOP