Wakil Wali Kota Jakbar Ajak Masyarakat Peduli Warga Pencari Suaka

Reporter : Folmer | Editor : Budhy Tristanto | Selasa, 16 Juli 2019 16:36 WIB | Dibaca 369 kali
Wakil Wali Kota Jakbar Ajak Masyarakat Peduli Warga Pencari Suaka  (Foto : / Beritajakarta.id)

Wakil Wali Kota Jakarta Barat, M Zen, mengajak seluruh masyarakat untuk peduli terhadap para pencari suaka di lokasi pengungsian, gedung eks Kodim, Kalideres.

"Total sebanyak 1.200 boks makan siang dan malam didistribusikan ke lokasi pengungsian pencari suaka di Kalideres, "

Dia juga menginstruksikan kepada aparatur kecamatan beserta jajaran kelurahan Kalideres, turun ke lapangan menyosialisasikan kepada warga untuk ikut peduli kepada para pencari suaka tersebut.

“Itu tugas kami pemerintah daerah, wali kota, camat, lurah, RW dan RT mengajak semua masyarakat untuk peduli dengan hal ini.  Mereka (pencari suaka -red) membutuhkan perhatian dan pertolongan," ujar M Zen, Selasa (16/7).

M Zen meminta, suku dinas terkait untuk berperan serta dalam misi kemanusiaan ini dengan menyediakan bahan makanan serta menyiagakan tim medis dan lain sebagainya.

Sementara Kepala Sudin Sosial Jakarta Barat, Surya menjelaskan, pihaknya sudah menyalurkan makanan siap saji bagi para pencari suaka setiap hari.

"Total sebanyak 1.200 boks makan siang dan malam didistribusikan ke lokasi pengungsian pencari suaka di Kalideres," jelasnya.

Kepala Suku Badan Kesbangpol Jakarta Barat, Dirhamul menambahkan, seluruh SKPD dan UKPD telah maksimal memberikan penanganan bagi para pencari suaka yang saat ini tinggal di lokasi pengungsian.

"Memang jumlah pencari suaka yang berdatangan di lokasi penampungan setiap hari terus bertambah. Pendataan awal sebanyak 998 jiwa, namun saat ini bertambah menjadi 1.400 jiwa lebih," tandasnya.  

TOP