Dispora Optimistis Raih Prestasi Terbaik di Kompetisi BMX World Championship

Reporter : Aldi Geri Lumban Tobing | Editor : Toni Riyanto | Rabu, 10 Juli 2019 08:44 WIB | Dibaca 2168 kali
Dispora Optimistis Raih Prestasi Terbaik di Kompetisi BMX World Championship (Foto : Aldi Geri Lumban Tobing / Beritajakarta.id)

Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) DKI Jakarta optimistis bisa meraih hasil terbaik dalam kompetisi internasional Sepeda BMX Cross Pelajar di World Championship 2019 yang akan berlangsung di Zolder, Belgia,19-27 Juli 2019.

" Kami punya target juara"

Kepala Dispora DKI Jakarta, Achmad Firdaus mengatakan, dalam kompetisi tersebut Dispora mengikutsertakan dua atlet muda terbaik yakni, Raden Raga dan Shahnaz Mumtaz. Keduanya merupakan peserta pelatihan di Santoso Bike Academy dan Pembinaan Prestasi Olahraga Berkelanjutan (PPOB) DKI Jakarta.

"Raden dan Shahnaz kerap menjadi juara di tingkat nasional. Mereka juga baru saja berlaga Asia BMX Championship di Malaysia pada April 2019 dan berhasil mengukir prestasi," ujarnya, Rabu (10/7).

Achmad menjelaskan, berbekal pengalaman dan prestasi gemilang kedua atlet tersebut, pihaknya optimistis bisa meraih hasil maksimal di kejuaraan sepeda BMX tingkat dunia tahunan ini.

"Kami punya target juara. Atlet yang kami kirim sudah punya jam terbang dan selalu juara di tingkat nasional maupun internasional," terangnya.

Sementara, Raden Raga, atlet BMX yang pernah dinobatkan sebagai Juara 1 Asian BMX Championship usia 12 tahun di Thailand tahun 2018 silam optimistis dirinya bisa memperoleh medali.

"Target saya tentu menjadi yang terbaik agar bisa mengharumkan dan membawa nama baik Jakarta di kancah internasional," ungkapnya.

Untuk diketahui, kontingen DKI yang akan berlaga di kompetisi internasional sepeda BMX cross pelajar di World Championship 2019 akan mengikuti tiga nomor yaitu, Cruiser (jenis sepeda BMX dengan diameter 24 inch) untuk usia 13-14 tahun, BMX usia 13 tahun putri, dan BMX usia 13 tahun putra. 

Kompetisi bergengsi ini akan diikuti 3.484 peserta dari banyak negara di dunia.

TOP