Kadis SDA Siap Bergerak Cepat Laksanakan Program Prioritas

Reporter : Aldi Geri Lumban Tobing | Editor : Toni Riyanto | Senin, 08 Juli 2019 19:20 WIB | Dibaca 2158 kali
Kadis SDA Siap Bergerak Cepat Laksanakan Program Prioritas (Foto : Aldi Geri Lumban Tobing / Beritajakarta.id)

Kepala Dinas Sumber Daya (SDA) Provinsi DKI Jakarta yang baru saja dilantik, Juaini Yusuf siap bergerak cepat melaksanakan berbagai program prioritas.

" Kami akan membuat terobosan baru,"

Juaini mengatakan, perhatian khusus akan diberika kepada empat hal yakni, penanganan banjir, sheetpile laut, air limbah, serta pengelolaan waduk, sungai dan setu.

"Perlu perubahan-perubahan, terutama yang selama ini mungkin belum dikerjaan. Insya Allah ke depan kami akan membuat terobosan baru," ujarnya, usai dilantik menjadi Kepala Dinas SDA oleh Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, Senin (8/7).

Juaini menjelaskan, program naturalisasi waduk dan sungai akan terus dilanjutkan. Bahkan, dirinya akan melakukan terobosan dengan berencana membuat ruang interaksi warga di sekitar sungai dan waduk.

"Kami akan lebih mengoptimalkan lagi tempat berinteraksi masyarakat di sekitar sungai maupun waduk," terangnya.

Menurutnya, penguatan sumber daya manusia dan ketersediaan pompa serta armada yang prima untuk mengantisipasi banjir juga akan menjadi fokus perhatian. Selain itu, pengerukan sungai dan waduk yang sudah berjalan akan semakin diintensifkan.

"Pengerukan yang sudah berjalan kita lebih intensifkan, penampungan air di sungai-sungai itu lebih luas, agar bisa mencegah potensi banjir," ungkapnya.

Ia menambahkan, dengan bekal pengalaman selama bertugas di Suku Dinas Sumber Daya Air Jakarta Pusat, dirinya optimistis dapat mengemban tugas dengan baik demi kepentingan warga Jakarta.

"Sebagai langkah awal tentu saya akan melakukan konsolidasi terlebih dahulu untuk bersama-sama mengidentifikasi masalah dan mencari solusi terbaik," tandasnya.

TOP