Ratusan Warga Antusias Ikuti HBKB Kampung Sukapura

Reporter : Budhi Firmansyah Surapati | Editor : Budhy Tristanto | Minggu, 07 Juli 2019 16:18 WIB | Dibaca 904 kali
Ratusan Warga Antusias Ikuti HBKB Kampung Sukapura (Foto : Budhi Firmansyah Surapati / Beritajakarta.id)

Ratusan warga antusias mengikuti kegiatan perdana Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) Kampung di Jl Terusan Kelapa Hibryda RW 11, Kelurahan Sukapura, Cilincing, Jakarta Utara, Minggu (7/7).

"Kegiatan dilaksanakan sejak pukul 06.00 sampai sekitar pukul 12.00 tadi. Lebih dari 700 warga terlibat,"

Kegiatan hasil kolaborasi komunitas Forum Masyarakat Sehat (Formas) dan Kelurahan Sukapura ini, menutup lajur sisi utara jalan mulai pagi hingga siang tadi.

Ketua RT 02/10 Kelurahan Sukapura, Masrukhi mengatakan, kegiatan HBKB diawali senam dan sepeda santai bersama warga.  Kegiatan juga dimeriahkan pengobatan gratis oleh salah satu rumah sakit swasta di Sukapura dan bazar UKM.

"Kegiatan dilaksanakan sejak pukul 06.00 sampai sekitar pukul 12.00 tadi. Lebih dari 700 warga terlibat," ujarnya.

Dilanjutkan Masrukhi, kegiatan HBKB Kampung Sukapura ini akan terus dilanjutkan seperti sebelum Ramadhan lalu. Rencananya kegiatan rutin digelar minggu pertama setiap bulannya.

Camat Cilincing, Muhammad Alwi mengapresiasi kegiatan yang diinisiasi warga tersebut. Diharapkannya, masyarakat juga turut berpartisipasi di setiap bidang pembangunan di wilayahnya.

"Saya apresiasi peran masyarakat mewujudkan kegiatan ini. Saya berharap juga bisa mendukung pembangunan sehingga Jakara Utara maju kotanya dan bahagia warganya," tandasnya.

TOP