Wali Kota Jaktim Monitoring Wilayah dengan Bersepeda

Reporter : Nurito | Editor : F. Ekodhanto Purba | Jumat, 28 Juni 2019 15:54 WIB | Dibaca 1860 kali
Wali Kota Jaktim Monitoring Wilayah dengan Bersepeda (Foto : Nurito / Beritajakarta.id)

Ada yang berbeda dari aktivitas Wali Kota Jakarta Timur, Muhammad Anwar saat melakukan monitoring wilayah. Ya, jika biasanya menggunakan mobil atau sepeda motor, hari ini ia menggunakan sepeda.

" Harapannya, jika ada temuan di lapangan dapat diselesaikan secara cepat dan tepat oleh unit terkait,"

Beranjak dari rumah dinasnya di Cipinang Cempedak, Jatinegara, Jakarta Timur, Anwar menggowes sepedanya menuju kantor wali kota di kawasan Jl Soemarno, Pulogebang, Cakung.

Dalam monitoring tersebut, Anwar didampingi sejumlah pejabat terkait seperti asisten, lurah dan camat. 

Jalan yang dilintasinya yakni, Jl Raya Inspeksi Kalimalang, Jl H Naman Pondok Kelapa, Jl Raya Pondok Kopi, Jl I Gusti Ngurah Rai, berputar di U Turn Buaran dan selanjutnya menuju Flyover Pondok Kopi menuju Jl Soemarno.

Kemudian rombongan yang berjumlah belasan orang menuju Terminal Terpadu Pulogebang. Setelahnya berjalan lagi menyusuri bantaran Kanal Banjir Timur di Cakung. Sesampainya di depan Rusun Rawa Bebek, lalu kembali ke kantor. 

"Selain untuk olahraga, monitoring dengan sepeda ini juga untuk melihat kondisi lingkungan secara langsung dan semakin dekat dengan warga," ujar Muhammad Anwar, Jumat (28/6).

Dikatakan Anwar, monitoring wilayah menggunakan sepeda ini akan rutin dilakukannya seminggu dua kali, yakni pada Selasa dan Jumat. 

Dengan cara semacam ini pihaknya bisa melihat lebih detail melihat kondisi wilayah, seperti fasilitas publik, taman, jalan, saluran air, halte, kebersihan lingkungan dan sebagainya.

"Harapannya, jika ada temuan di lapangan dapat diselesaikan secara cepat dan tepat oleh unit terkait," tandasnya.  

TOP