UP PTSP Penjaringan Buka Layanan di Pasar Teluk Gong

Reporter : Budhi Firmansyah Surapati | Editor : Budhy Tristanto | Kamis, 27 Juni 2019 15:15 WIB | Dibaca 559 kali
UP PTSP Penjaringan Buka Layanan di Pasar Teluk Gong (Foto : Budhi Firmansyah Surapati / Beritajakarta.id)

Unit Pelaksana Pelayanan Terpadu Satu Pintu (UP PTSP) Kecamatan Penjaringan menggelar layanan Goes to Public di Pasar Teluk Gong, Kelurahan Pejagalan, Penjaringan, Jakarta Utara. Kegiatan digelar sejak Selasa (25/6) hingga Kamis (27/6).

"Layanan yang diberikan di antaranya, untuk online seperti SIUP dan IMB. Kalau untuk perizinan non online seperi SPPL dam IUMK, "

Kepala UP PTSP Kecamatan Penjaringan, Joko Suparno mengatakan, layanan jemput bola di pasar bertujuan agar masyarakat bisa mengurus kebutuhan perizinan tanpa harus mengganggu aktivitas warga sehari-hari.

"Layanan yang diberikan di antaranya, untuk online seperti SIUP dan IMB. Kalau untuk perizinan non online seperi SPPL dam IUMK," katanya, Kamis (27/6).

Selain mengurus perizinan, Joko menjelaskan, pihaknya juga membuka layanan konsultasi mulai pukul 10.00 hingga 16.00.

Tercatat, total sudah sebanyak 29 warga mengakses berbagai layanan tersebut dengan rincian, dua pemohon SPPL, satu pemohon IUMK, satu pemohon SIUP, satu pemohon KIA, satu pemohon KTP, dan 15 warga yang berkonsultasi.

"Jumlah itu sampai sebelum jam 12.00 tadi. Kemungkinan masih bertambah," tambahnya.

Dijelaskan Joko, layanan Goes to Public di semester pertama tahun 2019 telah dilaksanakan di tiga lokasi berbeda seperti Mal Pluit Village, Pelabuhan Muara Angke, dan Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Penjaringan Indah.

"Untuk semester kedua kita masih rapatkan dengan tingkat kota," tandasnya.

TOP