Sudinkes Gelar Sosialisasi Penatalaksanaan Imunisasi Dasar

Reporter : Suparni | Editor : F. Ekodhanto Purba | Kamis, 27 Juni 2019 16:05 WIB | Dibaca 227 kali
Sudinkes Gelar Sosialisasi Penatalaksanaan Imunisasi Dasar (Foto : Suparni / Beritajakarta.id)

Suku Dinas Kesehatan (Sudinkes) Kepulauan Seribu menggelar advokasi dan sosialisasi penatalaksanaan imunisasi dasar bagi unit kerja perangkat daerah (UKPD) terkait di kantor Mitra Praja, Sunter, Jakarta Pusat.

" Melalui sosialisasi ini kita ingin memastikan agar anak-anak di Kepulauan Seribu memperoleh hak sehatnya dan tumbuh berkembang dengan baik"

Kepala Suku Dinas Kesehatan Kepulauan Seribu, Herwin Meifendi mengatakan, pelibatan pihak terkait seperti Sudin PPAPP, Sudin Pendidikan, Sudin Kominfotik dan TP PKK ini agar ikut mensosialisasikan imunisasi dasar untuk pencegahan penyakit difteri di Kepulauan Seribu.

"Melalui sosialisasi ini kita ingin memastikan agar anak-anak di Kepulauan Seribu memperoleh hak sehatnya dan tumbuh berkembang dengan baik," ujarnya, Kamis (27/6).

Ditambahkannya, pihaknya juga berharap melalui Posyandu maupun sekolah yang ada di Kepulauan Seribu, seluruh anak dapat di-screening kembali untuk memastikan seluruh anak sudah mendapatkan imunisasi anti difteri.

Sementara itu, Kepala Sub Bagian Bina Pemerintahan dan Kesra Kepulauan Seribu, Mukti Wibowo menambahkan, keterlibatan UKPD terkait sangat penting agar pelaksanaan imunisasi berjalan dengan baik.

"Imunisasi dasar ini sangat penting bagi anak-anak Kepulauan Seribu untuk menjadi generasi sehat," tandasnya.

TOP