Jaksel Kirim 528 Atlet ke Popprov DKI 2019

Reporter : Wuri Setyaningsih | Editor : Rio Sandiputra | Senin, 24 Juni 2019 19:24 WIB | Dibaca 770 kali
Jaksel Kirim 528 Atlet ke Popprov DKI 2019 (Foto : Wuri Setyaningsih / Beritajakarta.id)

Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Selatan mengirimkan 528 atletnya untuk mengikuti Pekan Olahraga Pelajar Provinsi DKI Jakarta (Popprov) III tahun 2019. Mereka terdiri dari pelajar tingkat SD hingga SMA yang akan bertanding di 10 cabang olahraga.

"Persiapannya kita terus latihan dan menjaga kekompakan serta kerja keras, semoga bisa menjadi juara, "

Wali Kota Jakarta Selatan, Marullah Matali berpesan kepada para atlet agar terus semangat untuk menjadi juara. Namun tidak lupa untuk menjaga sportifitas dan mengikuti aturan yang berlaku.

"Jaga sportifitas yang baik, ikuti aturan-aturan ikuti tata tertib dan etika yang berlaku saat bertanding," ujarnya, di halaman Kantor Wali Kota Jakarta Selatan, Senin (24/6).

Kepala Sudin Pemuda dan Olahraga Jakarta Selatan, Eko Puji Haryanto menambahkan, kegiatan Popprov tersebut berlangsung hari ini hingga 29 Juni mendatang.

"Persiapan yang telah dilakukan di antaranya adalah seleksi atlet, pembinaan atlet selama satu bulan, pemilihan pelatih dan asisten pelatih. Semoga para peserta dapat meraih hasil yang maksimal," ucapnya.

Adapun cabang olahraga yang dipertandingkan seperti atletik, bola basket, voli, sepak bola, sepak takraw, tenis meja, renang, karate, taekwondo dan pencak silat.

Tasya (9), salah satu atlet kategori pelajar, mengaku sangat termotivasi dalam mengikuti kejuaraan ini.

"Persiapannya kita terus latihan dan menjaga kekompakan serta kerja keras, semoga bisa menjadi juara," tandasnya.

TOP