Raihan Prestasi Disparbud di Beijing Diapresiasi Komisi B

Reporter : TP Moan Simanjuntak | Editor : Budhy Tristanto | Jumat, 21 Juni 2019 15:09 WIB | Dibaca 1316 kali
Raihan Prestasi Disparbud di Beijing Diapresiasi Komisi B (Foto : / Beritajakarta.id)

Komisi B Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI, mengapresiasi Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) DKI Jakarta yang berhasil meraih penghargaan The Best Booth Design Award di event Beijing Internasional Travel Expo (BITE) 2019, pada 18-20 Juni.

" Dengan keikutsertaan Disparbud DKI dalam event itu diharapkan dapat menambah kunjungan wisawatan asing ke Jakarta."

Anggota Komisi B DPRD DKI, Panji Virgianto Sedyo Setiawan mengatakan, penghargaan sebagai stan terbaik yang diraih Disparbud DKI ini membuktikan bahwa Jakarta tidak kalah dengan kota besar negara lain.

Menurut Panji, stan wisata DKI yang penuh kreasi dengan dukungan beragam aktifitas pendukung seni budaya di ajang internasional tersebut dapat menarik wisatawan untuk mengunjungi Jakarta.

"Kekayaan seni, budaya dan pariwisata dapat menunjang orang untuk berkreasi menuangkan ide-ide kreatif. Dan itulah yang dilakukan para SDM Disparbud DKI Jakarta hingga dapat meraih penghargaan tersebut di Kota Beijing dan patut untuk diapresiasi," ujar Panji, Jumat (21/6).

Syarifuddin, anggota Komisi B DPRD lainnya menambahkan, gencarnya promosi yang dilakukan Disparbud DKI hingga ke mancanegara selain dapat menjaring wisatawan juga bisa memperkenalkan seni dan budaya asli Jakarta.

"Dengan keikutsertaan Disparbud DKI dalam event itu diharapkan dapat menambah kunjungan wisawatan asing ke Jakarta.   Apalagi dalam waktu dekat ini Kota Jakarta berulang tahun ke - 492," tandasnya.

TOP