Jakarta Beat Society Bakal Meriahkan Perayaan HUT Kota Jakarta

Reporter : Aldi Geri Lumban Tobing | Editor : Toni Riyanto | Jumat, 21 Juni 2019 13:36 WIB | Dibaca 1429 kali
Jakarta Beat Society Bakal Meriahkan Perayaan HUT Kota Jakarta (Foto : / Beritajakarta.id)

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) DKI Jakarta akan menyelenggarakan Jakarta Beat Society di Lapangan Banteng, Sawah Besar, Jakarta Pusat.

" Peraih Grammy Award, Chris Berry juga akan ikut tampil"

Jakarta Beat Society sebagai rangkaian acara untuk memeriahkan HUT ke-492 Kota  Jakarta berlangsung mulai 28-30 Juni 2019. Jakarta Beat Society akan menjadi acara pementasan beragam genre musik, mulai dari musik tradisional Betawi hingga musik populer.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI Jakarta, Edy Junaedi mengatakan, ini adalah kali pertama penyelenggaraan Jakarta Beat Society. Tidak hanya melibatkan artis lokal, tapi juga internasional.

"Direncanakan, peraih Grammy Award, Chris Berry juga akan ikut tampil. Mereka yang akan menyaksikan festival musik ini tidak dipungut bayaran alias gratis," ujarnya, Jumat (21/6).

Edy menjelaskan, seluruh artis yang tampil di Jakarta Beat Society mewakili keragaman genre, untuk musik Betawi akan ditampilkan Gambang Kromong.ing dan Keroncong Tugu.

Kemudian, untuk musik modern di antaranya ada INO Ensemble dari Jakarta dan Hip Hop Kupang dari Nusa Tenggara Timur. Tidak ketinggalan, Nina Ria dan Later Just Fine yang beraliran musik indie kreatif yang populer di kalangan anak muda urban juga akan ikut berpartisipasi.

"Ada juga grup musik dari Afrika, Amerika, dan Eropa yang terkenal di dunia seperti Supa Kalulu, DJ Kamau, dan Helga Violin," terangnya

Ia menambahkan, pada hari pertama acara dimulai pukul 19.00 diawali dengan pre festival yang menampilkan tari. Sedangkan, pada hari kedua dan ketiga acara dilaksanakan mulai pukul 10.00-00.00.

"Gratis dan terbuka untuk umum. Selain penampilan musik, kami juga adakan talkshow," tandasnya.

TOP