Ada Festival Pangan Lokal di Pulau Pramuka

Reporter : Suparni | Editor : F. Ekodhanto Purba | Rabu, 19 Juni 2019 20:06 WIB | Dibaca 483 kali
Ada Festival Pangan Lokal di Pulau Pramuka (Foto : Suparni / Beritajakarta.id)

Suku Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian (Sudin KPKP) Kepulauan Seribu menggelar Festival Pangan Lokal B2SA (Beragam, Bergizi, Seimbang dan Aman) di halaman kantor Bupati Kepulauan Seribu, Pulau Pramuka, Kepulauan Seribu Utara.

"Makanan yang dibuat semua berbahan baku ikan hasil tangkap dan hasil bumi warga pulau, "

Festival Pangan Lokal B2SA tersebut sekaligus sebagai ajang sosialisasi mengajak anak usia sekolah untuk gemar makan ikan dan buah-buahan.

"Makanan yang dibuat semua berbahan baku ikan hasil tangkap dan hasil bumi warga pulau," ujar Junaedi, Wakil Bupati Kepulauan Seribu, usai membuka acara, Rabu (19/6).

Menurutnya, selain ikan, hasil bumi yang sudah bisa dihasilkan diantaranya, sayur mayur, buah-buahan dan umbi-umbian yang bisa diolah sebagai kuliner dan ketahanan pangan di Kepulauan Seribu.

"Semoga ini menjadi motivasi warga untuk mengolah sendiri hasil bumi yang ada di Kepulauan Seribu menjadi berbagai jenis produk dan makanan olahan," harapnya.

Sementara itu, Kasubag TU Sudin KPKPK Kepulauan Seribu, Muh Rohman Toyib mengatakan, kegiatan festival pangan ini menampilkan pameran stan pangan lokal oleh TP PKK Kepulauan Seribu, bazar serta lomba masak serba ikan.

"Semoga kegiatan ini bermanfaat untuk masyarakat Kepulauan Seribu," tandasnya.

TOP