100 Siswa SLB di Jakut Kunjungi Perkampungan Betawi Setu Babakan

Reporter : Budhi Firmansyah Surapati | Editor : Budhy Tristanto | Selasa, 18 Juni 2019 18:07 WIB | Dibaca 677 kali
100 Siswa SLB di Jakut Kunjungi Perkampungan Betawi Setu Babakan (Foto : Budhi Firmansyah Surapati / Beritajakarta.id)

Sebanyak 100 siswa sekolah luar biasa (SLB) di Jakarta Utara, berkunjung ke kawasan Perkampungan Budaya Betawi Setu Babakan, Srengseng Sawah, Jagakarsa, Jakarta Selatan, Selasa (18/6).

"Saya berharap, peserta bisa memahami, menggali dan mengembangkan potensi Budaya Betawi, "

Kegiatan Wajib Kunjungan Pusat Budaya Betawi 2019 yang dipimpin Wali Kota Jakarta Utara, Syamsuddin Lologau, juga diikuti 200 orang perwakilan komunitas yang berasal dari PKK, nelayan dan pengelola Taman Maju Bersama atau Taman Pintar.

Syamsuddin berharap, melalui kegiatan Wajib Kunjung Pusat Budaya Betawi ini para peserta bisa mendapat pengalaman dan pengetahuan baru, terutama mengenai Kebudayaan Betawi.

"Saya berharap, peserta bisa memahami, menggali dan mengembangkan potensi Budaya Betawi yang berkembang di masyarakat," tuturnya.

Dalam kunjungan ini, sambung Syamsuddin, peserta diajak berkeliling Setu Babakan, mengunjungi workshop Batik Betawi dan pembuatan dodol, serta menikmati hiburan pentas seni budaya.

"Dengan mengetahui dan memahami potensi Budaya Betawi, saya harap bertambah juga kecintaan warga pada Kota Jakarta," tandasnya.

TOP