2.859 Pemohon Akses Layanan PTSP di Jakut

Reporter : Budhi Firmansyah Surapati | Editor : Erikyanri Maulana | Senin, 10 Juni 2019 18:27 WIB | Dibaca 476 kali
2.859 Pemohon Akses Layanan PTSP di Jakut (Foto : Budhi Firmansyah Surapati / Beritajakarta.id)

Sebanyak 2.859 warga manfaatkan hari pertama usai libur dan cuti bersama Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriah untuk mengakses kantor Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) di Jakarta Utara.

"Seluruhnya sudah bertugas kembali seperti hari biasa, "

Kepala Unit Pelaksana PTSP Jakarta Utara, Lamhot Tambunan mengatakan, mulai hari ini layanan PTSP di 31 kelurahan, enam kecamatan dan tingkat kota beroperasi seperti sediakala. Dari sebanyak 2.859 pengajuan layanan paling banyak merupakan permohonan layanan Dukcapil.

"Memang jumlahnya cukup banyak, tapi tetap masih lebih sedikit dari hari biasa," ujar Lamhot, Senin (10/6).

Dari 2.859 permohonan layanan tersebut, 15 di antaranya diakses di Kantor PTSP tingkat kota, 547 pemohon di kantor PTSP se-Kecamatan Cilincing, 321 pemohon di kantor PTSP se-Kecamatan Kelapa Gading, 781 pemohon di kantor PTSP se- Kecamatan Koja, 294 pemohon di kantor PTSP se-Kecamatan Penjaringan, 804 pemohon di kantor PTSP se-Kecamatan Tanjung Priok, dan 160 pemohon di Kantor PTSP se-Kecamatan Pademangan.

“Seluruh petugas kami tidak ada yang mangkir. Seluruhnya sudah bertugas kembali seperti hari biasa,” katanya.

Sementara Kepala Unit Pelaksana PTSP Kelurahan Sunter Jaya, Endi Rahmani menambahkan, jumlah pemohon pada hari pertama kerja usai libur dan cuti bersama Idul Fitri 1440 Hijriah masih tergolong masih rendah. Meski begitu, pelayanan tetap maksimal dengan kehadiran seluruh pegawai.

“Jumlah pemohon memang masih sedikit dibanding hari biasanya. Mungkin karena banyak warga yang masih di kampung,” tandasnya.

TOP