Bupati Tinjau Layanan Arus Balik Lebaran dari Kepulauan Seribu

Reporter : Maulana Khamal Macharani | Editor : Toni Riyanto | Minggu, 09 Juni 2019 14:12 WIB | Dibaca 490 kali
Bupati Tinjau Layanan Arus Balik Lebaran dari Kepulauan Seribu (Foto : Maulana Khamal Macharani / Beritajakarta.id)

Bupati Kepulauan Seribu, Husein Murad meninjau langsung pelaksanaan layanan transportasi gratis untuk arus balik Lebaran 1440 Hijriah dari sejumlah pulau permukiman di Kepulauan Seribu menuju ke daratan Jakarta.

"Ini adalah inovasi dan terobosan baru, "

Husein Murad mengatakan, tahun ini Pemerintah Kabupaten Kepulauan Seribu memberikan layanan mudik dan balik gratis dengan jumlah kuota sebanyak 250 orang. Untuk layanan transportasi mudik gratis dilakukan pemberangkatan pada 3-4 Juni 2019.

"Hari ini kami memberikan layanan transportasi gratis untuk arus balik dari sejumlah pulau menuju Dermaga Marina, Ancol, Jakarta Utara," ujarnya, Minggu (9/6).

Husein menjelaskan, layanan arus balik diberikan untuk keberangkatan dari Pulau Untung Jawa, Pulau Pari, Pulau Lancang, Pulau Tidung, Pulau Pramuka, Pulau Panggang, Pulau Kelapa, Pulau Harapan, serta Pulau Sebira.

"Ini adalah inovasi dan terobosan baru yang kami lakukan untuk memberikan kemudahan bagi warga di Kepulauan Seribu yang ingin mudik serta kembali ke Jakarta maupun daerah sekitar," terangnya.

Ia menambahkan, melihat animo masyarakat yang cukup tinggi diharapkan pada tahun depan bisa dilakukan penambahan kuota arus mudik dan balik bagi warga Kepulauan Seribu.

"Ini adalah pelaksanaan untuk kali pertama, tentu kita ada evaluasi untuk menyempurnakan pelayanan di tahun mendatang," tandasnya.

TOP