Yuk Kunjungi Anjungan Pemprov DKI di Jakarta Fair Kemayoran

Reporter : Aldi Geri Lumban Tobing | Editor : Toni Riyanto | Kamis, 30 Mei 2019 05:24 WIB | Dibaca 944 kali
Yuk Kunjungi Anjungan Pemprov DKI di Jakarta Fair Kemayoran (Foto : Aldi Geri Lumban Tobing / Beritajakarta.id)

Ingin lebih banyak tahu tentang Jakarta? Yuk kunjungi Anjungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta di Jakarta Fair Kemayoran (JFK), Hall C, JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat.

"Kita bisa menyaksikan Jakarta yang inovatif, "

Gubernur DKI Jajarta, Anies Baswedan mengatakan, Anjungan Pemprov DKI disusun dan dirancang untuk mewujudkan cita-cita ke depan Jakarta 4.0.

"Jakarta harus menjadi kota yang layak huni dan dicintai warganya, livable city and lovable city. Kita berharap anjungan ini mercerminkan semangat itu," ujarnya, di panggung utama Anjungan Pemprov DKI Jakarta, Rabu (29/5) malam.

Anies menginginkan, Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), Unit Kerja Perangkat Daerah (UKPD) dan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) dapat menyosialisasikan dan menunjukkan kemajuan-kemajuan Jakarta kepada pengunjung.

"Informasikan program-program unggulan yang sedang kita lakukan. Libatkan juga masyarakat untuk memberikan masukan-masukan," terangnya.

Anies menilai, Anjungan Pemprov DKI Jakarta memiliki tampilan maupun desain yang inovatif serta kekinian hingga bisa membuat suasana yang menyenangkan sekaligus informatif.

"Keren, di sini kita bisa menyaksikan Jakarta yang inovatif," ungkapnya.

Ia berharap, anjungan ini nantinya akan membantu warga Jakarta memiliki pandangan optimistis dan positif tentang kotanya, membuat warga lebih senang lagi tinggal di Jakarta dan bangga menjadi warga Jakarta.

"Tahun lalu ada 6,7 juta pengunjung Jakarta Fair Kemayoran, mudah-mudahan jumlahnya tahun ini makin banyak, yang datang ke stan DKI Jakarta juga makin banyak," imbuhnya.

Sementara, Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, dan Statistik (Kominfotik) DKI Jakarta, Atika Nur Rahmania mengatakan, ada 28 SKPD dan UKPD, sembilan BUMD, 11 private sektor, dan lebih dari 30 UMKM binaan yang berpartisipasi di Anjungan Pemprov DKI Jakarta mulai 22 Mei-30 Juni mendatang.

Atika menjelaskan, pada Anjungan Pemprov DKI Jakarta kali ini terdapat beberapa pelayanan publik yang dapat dimanfaatkan oleh para pengunjung diantaranya layanan aspirasi perencanaan pembangunan oleh Bappeda, perpanjangan STNK dan PDB oleh BPRD, lalu layanan Jakarta 112 oleh BPBD.

Selain itu ada layanan perizinan oleh Dinas PM dan PTSP, layanan cek kesehatan gratis oleh Dinas Kesehatan, dan layanan perbankan oleh PT Bank DKI.

Rangkaian acara akan diramaikan dengan berbagai pagelaran kesenian maupun hiburan dari Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI Jakarta.

"Kita memiliki area khusus berbasis digital, pengunjung dapat merasakan digital experience seperti experience tunnel yang menampilkan transportasi dari masa ke masa dengan teknologi touch screen," tandasnya.

TOP